oleh

Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Santri di Pondok Pesantren Sidoarjo

Patra Indonesia.com| Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk 500 pelajar, yang diselenggarakan oleh Badan Intelegent Negara (BIN) di 2 (dua) pondok pesantren Madrasah Aliyah As Syafi’iyah, Kadensari, dan pondok pesantren Al Muayyad, Wates, Tanggulangin, Sidoarjo.

Ratusan santri pelajar pondok pesantren tampak antusias mengikuti acara tersebut untuk mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Rabu, (01/09/2021) merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional.

Di sela-sela acara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelegen Negara (BIN) Jawa Timur, atas terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Sidoarjo.

“Kedepannya vaksinasi bagi pelajar seperti ini juga akan diprioritaskan di jenjang Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP).

“Kurang lebih ada 100 ribu pelajar SLTP di Kabupaten Sidoarjo yang akan menerima Vaksinasi dan secara bertahap pelajar yang divaksin usia 12 sampai 18 tahun, kemarin kita komunikasi dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda), kita dapat supplay 7 ribu sehari untuk menyasar semua SLTP-SLTP swasta, semoga itu terealisasi”, ujar Ahmad Muhdlor Ali.

Ditempat yang sama Marsma TNI Rudy Iskandar selaku Kabina, Jawa Timur menambahkan “Untuk kegiatan vaksinasi BIN telah menyiapkan 5.000 dosis vaksin untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo dan pelaksanaan direncanakan 3 kali vaksinasi dalam seminggu”, imbuhnya.

“Setelah ikut vaksinasi jadi tenang dan tidak khawatir lagi saat mengikuti belajar tatap muka, yang lebih penting lagi tetap menerapkan protokol kesehatan. ” pungkas salah satu santri yang mengikuti vaksinasi.(Teguh/Red/PI)

Loading