oleh

Arus Balik Pemudik Terpantau di Terminal Bayangan Pondok Pinang.

PATRAINDONESIA.COM ( Jakarta Selatan) – Arus balik dari luar kota menuju Jakarta dipadati pemudik di Terminal bayangan Pondok Pinang.

Sejak setelah hari lebaran, para pemudik pulang lebih awal dari luar kota menuju ke Jakarta pada hari ini, Minggu (08/05/2022) siang.

Saat berada di depan pintu masuk Terminal Bus Pondok Pinang sudah mulai ramai dipenuhi para pemudik dari luar kota setelah tiba di Jakarta.

“Saya berangkat dari terminal bus Kota Padang dari Jum’at pagi sampai di Jakarta minggu siang. setelah hampir 2 tahun selama pandemi Covid 19 tidak pulang ke kampung halaman di Kota Padang.” tutur Nia penumpang bus Naikilah Perusahaan Minang (NPM) Sumatra Barat.

  1. Suasana di Pondok Pinang

Salah seorang penjaga loket Bus Sumatera Barat Ichsan Saputra mengatakan, “Tiket arus balik dari Padang tujuan Jakarta sekitar Rp600 ribu sampai tanggal 12 Mei 2022 dan tanggal 17 seterusnya bus Executive menjadi harga Rp450 ribu tarif kembali normal.”

PT. Naikilah Perusahaan Minang ( NPM ) trayek Padang Sumatera Barat-Jakarta memiliki 70 unit armada.

Dalam sehari jumlah armada yang diberangkatkan dari Jakarta ke Padang Sumatra Barat kurang lebih 10 – 15 unit.

“Paling maksimal 15 penumpang yang naik dalam tiap bus, ” tuturnya.

“Perkiraan lonjakan arus balik dari Padang ke Jakarta H+10 di seluruh terminal Sumatra barat” Ujar Ichsan saat di temui media Patraindonesia.com di terminal bayangan Pondok Pinang, Jakarta.

Pemudik harus mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, Handsanitizer dan menjaga jarak.

Untuk harga parkir motor Rp2 ribu dan Rp5 ribu untuk mobil. (MH.Arsad/Red/Pi)

Loading

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.