oleh

Sekitar 50 Rumah Warga Kota Serang Terendam Banjir

 

PATRAINDONESIA.COM (Banten) – Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, terjadi pada Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 8.00 WIB. Akibatkan banjir bandang di wilayah provinsi Banten dengan status waspada.  Tak kurang 50 rumah warga terrndam.

BPBD Provinsi Banten meneruskan informasi Peringatan Dini potensi hujan tersebut kepada BPBD Kabupaten atau Kota untuk diteruskan kepada pihak terkait di Kabupaten atau Kota dan masyarakat untuk waspada ancaman Bencana Hidrometeorologi.

Banjir tersebut melanda di beberapa kecamatan, seperti: Kecamatan Labuan meliputi Desa Kalanganyar, Kecamatan Panimbang meliputi Desa Citeureup, Kecamatan Cigeulis meliputi Desa Taruma Nagara, Desa Banyuasih, Kecamatan Pagelaran meliputi Desa Margagiri.

Untuk sementara pendataan korban jiwa 50 KK terdampak, seperti dalam kutipan PUSDALOPS BNPB Kab.Pandeglang, Prov. Banten.

Dalam kinerja dan upaya penangangan, BPBD Kab. Pandeglang melakukan evakuasi kepada warga di lokasi kejadian. Kerugian Materil 50 unit rumah terdampak banjir sekitar 50 – 100 centimeter.

Dibantu TNI, POLRI, Relawan beserta warga. BPBD Kab. Pandeglang melakukan kaji cepat dan berkordinasi dengan intasnisi terkait serta bahu – membahu melakukan pengamanan.

Andi/red/PI.

Loading