oleh

Renus Kirim Dua Delegasi untuk Bantu Korban Gempa Bumi 6.2 SR.

PATRAINDONESI.COM (Jakarta) – Gempabumi berkekuatan 6,2 SR terjadi di wilayah Pasaman, Sumatera Barat Jumat (25/02/2022) pukul 08.39 WIB.

Relawan Ojol Nusantara (Renus) memberikan bala bantuan dua delegasi untuk membantu korban terdampak di wilayah Sumatera Barat. Begitu tutur Adhi Kristiawan (Ray) selaku koordinator.

“Dua anggota yang kami berangkatkan dari Renus sebagai team pertama Imadudin Ali ( Ali ) dan Zekki Martin ( Zeki ),” tutur Adhi

Adhi Kristiawan juga menyampaikan bahwa Renus harus bertindak cepat agar relawan benar benar bisa bekerja sesuai tujuan. Dengan demikian masyarakat mendapatkan pelayanan.

“Dari pantauan awal tercatat 4 orang meninggal dunia dan puluhan rumah rusak berat. Juga beberapa fasiltas umum maka kami langsung upayakan untuk membuat pergerakan dengan mengirimkan dua delegasi anggota Renus,” katanya

“Tujuannya bukan saja meninjau ke lokasi. Namun langsung terjun membantu meringankan beban warga korban terdampak di wilayah Pasaman,” ujar Adhi yang biasa disapa Ray.

“Jika tinjauannya masih butuh relawan Renus, maka kami akan mempersiapkan bala bantuan berikutnya sesuai dengan pantauan delegasi kami yang berada di lokasi bencana,” tegas Adhi. (Asen/Red/PI).

Loading