oleh

Mencuri Motor Pakai Seragam Ojol. Begini Akhirnya Nasib ZA di Polsek Duren Sawit.

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta Timur) — Pelarian ZA (33) akhirnya terhenti. Setelah ia dikepung ramai-ramai oleh massa yang mengejarnya.

Celakanya, teman sepelarian ZA yang bernama Joni masih lolos. Mereka berdua baru saja mencuri motor di Jalan Bumi Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

ZA yang menggunakan seragam ojol, tertangkap setelah dibantu oleh para driver ojol.

Dan setelah tertangkap ZA diserahkan ke petugas Polsek Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa Aktadivia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (30/3). Saat itu ZA bersama temannya, Joni, berboncengan sepeda motor keliling daerah Duren Sawit untuk mencari mangsa.

ZA dalam aksinya kerap memakai jaket ojek online guna mengelabui warga atau korban. “Saat (pelaku) melewati rumah korban, pelaku melihat sepeda motor Yamaha N-Max, yang kuncinya masih tergantung. Pelaku mutar balik dan ZA turun dari motor serta langsung mencuri motor tersebut,” kata Rensa dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Aksi pencurian itu diketahui pemilik motor. Suara motor yang dihidupkan orang tak diundang mencurigakan. Iapun lari mengejarnya.

“Pemilik motor mencoba mengejar pelaku dengan bantuan ojek online. Namun, (korban) ketinggalan dan meminta bantuan ojek online lainnya untuk mengejar pelaku,” ujar Rensa.

Setelah dilakukan pengejaran, tak berapa lama pada akhirnya, ZA bisa ditangkap oleh warga bersama ojek online tersebut.

ZA langsung dibawa ke Mapolsek Duren Sawit. Adapun jejak Joni, rekan ZA, masih diburu polisi hingga kini.
ZA bakal dikenai Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun. (yes/red/PI)

Loading