oleh

Diterkam Buaya, Jazad Pencari Kayu Bernama Samsul Ini Ditemukan Dua Hari Kemudian

PATRAINDONESIA.COM (Pulang Pisau) – Seorang warga pekerja-pencari kayu galam diterkam buaya pemangsa ukuran besar di Sungai Sebangau.

Korban diterkam dari belakang. Buaya ukuran panjang lima meter itu langsung menyeretnya ke tengah sungai. Untuk Jazadnya ditemukan dua hari kemudian.

Setelah melakukan penyisiran, warga dan aparat gabungan dari Polsek, BPBD dan BKSDA akhirnya korban diterkam Buaya di DAS Sebangau akhirnya ditemukan, Sabtu, 15 Januari 2022

Kondisi jazad korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak utuh lagi dan lengan korban sebelah kiri hilang. Demikian juga bagian tubuh ada luka gigitan.

Korban yang diketahui bernama Samsul berusia 17 tahun sudah dibawa pihak keluarga ke Marabahan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Sebangau Kuala, Iptu Suwanto membenarkan penemuan jazad tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB di alur DAS Sebangau, Desa Panduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kejadian mengerikan tersebut bermula pada Kamis, 13 Januari 2022 sekira jam 15.00 WIB. Saat itu korban bersama tiga rekan kerjanya sedang berada di dalam sungai DAS Sebangau. Saat itu mereka sedang menaikkan kayu Galam di atas lokdek depan bandsaw.

Pada saat memasang tali untuk menaikan galam, tiba-tiba buaya sepanjang lima meter menerkam korban dari belakang dan menyeret korban ke tengah Sungai Sebangau.

Warga kemudian melakukan penyisiran untuk pencarian korban dengan menggunakan kelotok dan alkon. Demikian juga atas kejadian itu warga melaporkan ke Polsek Sebangau Kuala. (Jam/Red/PI)

Loading