oleh

Wanita Ini ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Tanpa Busana. Siapa Dia?

PATRAINDONESIA.COM|-(Kalimantan)-Warga Desa Sei Riang yang datang ke lokasi kerja pendulangan (penambangan emas) di pingiran Sungai Kahayan tiba-tiba dikejutkan oleh sesosok mayat perempuan tanpa busana.

Temuan jasad wanita yang mengapung di sungai tanpa busana ini karuan saja menghebohkan warga Desa Sei Riang, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, pada Rabu (30/6) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kabar ditemukannya mayat perempuan tanpa busana itu segera menyebar. Tapi belum ada yang mengenali jenazah tersebut.

Setelah ditangani oleh polisi setempat, maka akhirnya ditemukan keluarganya.

Diidentifikasi, bahwa wanita tersebut bernama Uhit. Usia 66 tahun. Ia warga Desa Tumbang Lapan, Kecamatan Miri Manasa, Kabupaten Gunung Mas.

Kasat Reskrim Polres Gunung Mas AKP Afif Hasan mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat informasi dari keluarga korban. Dinyatakannya, bahwa perempuan bernama Uhit itu sedikit mengalami gangguan kejiwaan.

“Korban itu, ada sedikit gangguan kejiwaan atau ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) . Bahkan ia menghilang sejak Senin (28/6) lalu, pada pukul 19.00 WIB, yang mana saat itu korban diperkirakan hanyut saat mandi di sungai,” ujarnya.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi kepada media setempat menjelaskan, bahwa setelah divisum, jenazah yang mengapung tanpa busana itu tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau tindakan kekerasan.

“Hasil visum yang dilakukan di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kemudian korban kita serahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.” (*/red/BRP)

Loading