oleh

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor di Kawasan Srengseng Jakarta Selatan

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta Selatan)- Hujan yang turun dengan itensitas tinggi mengakibatkan sebuah tebing longsor di Jalan H. Shibi Kp.sawah, RT 013/02, kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan jagakarsa, Jakarta Selatan.

Peristiwa longsornya tebing setinggi sekitar 20 meter dan lebar sekitar 10 meter itu terjadi pada Kamis (11/08/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat kejadian curah hujan sedang tinggi, sehingga jadi pemicu terjadinya longsor tersebut.

“Hujan dengan intensitas tinggi memang terus turun sejak Kamis sore Dari mulai Ba’da sholat Ashar sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Sarca Lurah Kelurahan Srengseng Sawah.

“Kami sudah berkodinasi dengan PPSU,SDA dan pihak lainya untuk penanganan tebing longsor terebut,” lanjut Sarca.

“Hanya saja imbas dari longsoran tebing yang mengakibatkan kolam ikan/empang warga mengalami kerusakan karena tertimbun tanah longsor tersebut.”ujar Sarca saat ditemui awak media di lokasi kejadian.

Dan juga di bagian depan tebing yang longsor terdapat jalur umum warga yang mengalami retak, sehingga rawan ambruk jika terjadi longsor susulan.

Pada saat kejadian longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja sebagian empang warga tertutup tanah longsor, dan retakan di sepanjang tebing tersebut.

Yang menghubungkan jalanan umum warga yang dilewati kendaraan baik roda 2 dan roda 4.

Dalam penanganan tebing yang longsor tersebut, diantaranya PPSU Kelurahan Serengseng Sawah membuat pembatas jalan dengan tumpukan karung. (Iskandar/Red/PI).

Loading