oleh

Hari Santri: Olahraga Golek Sehat, Golek Seneng, Golek Prestasi

PATRAINDONESIA.COM (Pasuruan) -Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Tema peringatan selalu berbeda-beda.

Hari Santri 202 jatuh pada hari Kamis (21/10/2021). Kali ini mengangkat tema ‘Olah raga golek sehat, golek seneng, oleh prestasi, santri siaga jiwa dan raga.’

Acara berlangsung di gedung serbaguna Pancasila jalan Hasanudin No.12, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pukul 08.00 WIB.

Tampak hadir Sutirta S.E ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pasuruan, Gangsar ketua Komite Olahraga Nasianal Indonesia (KONI) kota Pasuruan, Sabilal Rasyad komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Pasuruan, Sutanto serta Hariroh perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Pasuruan, Budi Mulyono ketua panitia Hari Santri.

Kurang lebih 150 Peserta yang mengikuti acara tersebut, terbagi dalam 5 klub bulu tangkis dari penjuru Kota Pasuruan, antara lain Persatuan Bulutangkis PB Budi Dharma, PB Mandiri Darmoyudo, PB Bintang Terang, PB Garuda Tangkas, PB Pandawa.

“Juara 1, 2, 3 akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam plus uang pembinaan,” ungkap Budi Mulyono, pada Patraindonesia.com.

“Buat peserta anak didik yang biasanya hanya berlatih saja, kini mereka bisa berlaga dan berprestasi di kompetisi ini. Dan akan diteruskan ke jenjang berikutnya,” ungkap Sutirta.

“Saya berharap olahraga bisa memasyarat dan masyarakat bisa olahraga. Sehingga tercipta bibit pebulutangkis muda di Kota Pasuruan,” ucap Sutirta.
(Andi/red/PI).

Loading