oleh

Pengurus KONI Bartim Pinta Dukungan Majukan Atlet. Pj Bupati Bartim Harapkan Tanggungjawab Serius Mereka Mewujudkan itu

PATRAINDONESIA.COM (Tamiang Layang) – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2024 – 2028 dikukuhkan dan dilantik.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Pengurus KONI Kalimantan Tengah, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Rabu (15/5/2024) di Kota Tamiang Layang.

Ketua Umum KONI Bartim, Muniko Kurniawan, dalam sambutannya meminta, kerjasama dan dukungan Pemkab setempat dalam pengembangan kemajuan di bidang olahraga.

Agar peningkatan prestasi para atlet di kabupaten yang berjuluk “Gumi Jari Janang Kalalawah” mengalami peningkatan lagi dari sebelumnya.

“Ini merupakan amanah yang dibebankan ke kami pengurus, sehingga kami menjaga amanah itu, kami akan bersama – sama akan bekerja keras untuk memajukan dan membangun sebuah organisasi yang baik dan berkualitas agar bermanfaat bagi anggota dan masyarakat umumnya,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berjanji dan berkomitmen dalam menjalankan tugas serta penuh tanggungjawab guna mewujudkan itu semua dengan cara, transparan dalam pengelolaan organisasi agar bisa berjalan efektif, akuntabel, adil dan merata dalam pelaksanaan ke depannya nanti.

“Mengingat KONI Bartim saat ini juga memiliki  slogan ‘KONI Reborn‘ dalam mewujudkan visi dan misi untuk memajukan dan membuat olahraga unggul di Bartim,” ucap dia penuh harap.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Bartim, Indra Gunawan, SE. M.PA dalam sambutannya mengharapkan, pihak Pengurus KONI Bartim yang baru saja dilantik agar berkomitmen dan bertanggungjawab kepada amanah yang diemban.

Semua itu bertujuan, agar pihak pengurus KONI  Bartim kedepannya nanti terus melahirkan generasi- generasi atlet berprestasi guna mengharumkan nama baik daerah agar menjadi kebanggaan kabupaten setempat.

Untuk mewujudkan itu semua, sambung dia, Pemkab Bartim akan selalu mendukung yang terbaik untuk kemajuan di bidang olahraga. Khususnya pihak KONI Bartim dalam perwujudannya untuk menciptakan atlet berprestasi kedepannya nanti.

“Oleh sebab itu Pemerintah Barito Timur akan selalu mendukung agar KONI Bartim bisa menghasilkan atlit yang berprestasi sehingga mengharumkan dan menjadi kebanggaan Bartim,” demikian kata penutup Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan, SE. M.PA dalam sambutannya.(Mardianto/Red/PI).

Sekedar untuk diketahui, dari pantauan media ini, selain Pj Bupati Bartim Indra Gunawan, SE. M.PA, turut hadir juga Ketua DPRD, Wakil Ketua I DPRD, Kapolres, Kajari, pihak OPD setempat dan undangan lainnya, saat pengukuhan serta pelantikan Pengurus KONI Bartim periode 2024 – 2028 itu.

Loading