oleh

Meriah! Royal Riders Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-8 di 8Citing RoRI Tribute to Communities

-Organisasi-9 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM-JAKARTA– Sabtu lalu (27/7/2024), CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi saksi dari kemeriahan perayaan ulang tahun ke-8 Royal Riders Indonesia (RoRI).

Acara bertajuk 8Citing RoRI Tribute to Communities ini diakui sebagai perayaan terbesar dan termegah yang pernah diadakan oleh komunitas motor ini.

Presiden RoRI periode 2022-2024, Adnan Maddanatja, mengungkapkan,

“Perayaan kali ini adalah yang paling spektakuler. Dari pemilihan venue yang megah, penampilan bintang tamu utama Tipe-X, hingga undangan dari lebih dari 60 komunitas motor di JaboDeTaBek, semua dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik. Ini adalah acara penutup masa kepengurusan nasional kami, dan kami berusaha membuatnya benar-benar istimewa setelah dua tahun bekerja keras membesarkan RoRI.” kata Adnan

Rangkaian acara dimulai dengan riding bersama yang dimulai dari Museum Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat. Rombongan melintasi jalanan Jakarta yang padat, menyusuri Jalan Merdeka Selatan, depan Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Antasari, hingga berakhir di CIBIS Park.

Setibanya di lokasi, peserta disambut dengan beragam kesenian dan budaya Betawi. Mereka juga berkesempatan untuk mencoba motor adventure terbaru di area 8Citing RoRI.

Antusiasme member RoRI dari 16 provinsi sangat terasa, ditambah dengan kehadiran banyak bikers dan undangan lain.

Adnan Maddanatja menambahkan, “Kami berharap acara ini mempererat silaturahmi di antara para bikers dan khususnya member RoRI. Kami mendoakan kepengurusan nasional RoRI yang baru sukses dan amanah.” imbuhnya.

Di sekitar panggung utama, panitia menyajikan booth makanan tradisional Betawi serta sponsor acara seperti Kapal Api. Peserta dapat menikmati hidangan khas seperti Kerak Telor, Soto Betawi, dan Selendang Mayang, menambah euforia suasana.

Didik B. Susanto, member RoRI Jakarta Chapter sekaligus ketua panitia, menekankan pentingnya keterlibatan UMKM dalam acara ini.

“Kegiatan seperti ini selalu melibatkan UMKM. Dengan mengundang puluhan komunitas, kami turut mendorong pemberdayaan ekonomi lokal melalui kuliner dan budaya yang ditampilkan.”

Acara ini juga menjadi momen simbolis bagi RoRI, dengan Presiden RoRI periode 2022-2024, Adnan Maddanatja, bersama dua pendiri, Baz dan Capt. Dod, memasuki area utama menggunakan motor kesayangan mereka.

Puncak acara ditandai dengan pelantikan Presiden RoRI periode 2024-2026, Harry Prasetyo, serta pengukuhan marshall dan deputy marshall yang baru.

Perayaan diakhiri dengan penyerahan plakat kepada komunitas dan klub motor yang hadir, serta penampilan dari The Badax, Om Abidin, dan band SKA Tipe-X.

 

 

Loading