oleh

SMPN 1 Muara Teweh Gelar Selebrasi Panen Hasil Belajar P5 Sekaligus Sambut Program Yamaha Go To School

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara gelar kegiatan Selebrasi Panen Hasil Belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertempat di halaman SMPN 1 Muara Teweh, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan itu mengusung tema Semangat Berkarya, Wujudkan Merdeka Belajar ini di Sponsori oleh Yamaha Motor Muara Teweh.

Dalam sambutannya Ketua panitia kegiatan Fitria Yunita mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman belajar bermakna dan menyenangkan melalui pembelajaran lintas disiplin ilmu.

Dijelaskan oleh Fitria Yunita, bahwa bentuk kegiatan ini dilaksanakan Proses Pembelajaran P5 selama Tahun Ajaran 2023 -2024 dengan tiga sasaran yaitu Kearifan Lokal, Gaya Hidup berkelanjutan dan Kewirausahaan.

Puncaknya dari pembelajaran P5 ini yaitu Selebrasi Panen Hasil Belajar P5 ini dilaksanakan Bazaar Makanan Sehat, Pentas Seni Daerah dan layanan Kesehatan Gratis, oleh para Siswa / Siswi

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 1 Muara Teweh, Maslan mengatakan, kegiatan Selebrasi Panen Hasil Belajar P5 ini terlaksana atas dukungan dari berbagai pihak dan salah satunya adalah dukungan dari Yamaha Surya Pratama Muara Teweh.

“Atas nama SMPN 1 Muara Teweh, saya mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Motor Muara Teweh, dengan Pimpinan Deddy Suryana, yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kepada kami, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan,” ucap Maslan.

Menurut Maslan, Bazar yang digelar oleh Siswa / Siswi SMPN 1 ini merupakan hasil karya para Siswa / Siswi itu sendiri, tanpa ada campur tangan Dewan Guru.

“Harapan kita bersama agar anak-anakku semuanya belajar dengan lebih giat lagi , karena waktu belajar di sini sangat singkat sekali, pergunakan kesempatan belajar itu sebaik mungkin, untuk bekal melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya,” pungkas Maslan.

Sementara itu Pimpinan Yamaha Motor Muara Teweh, Deddy Suryana mengatakan,
kegiatan ini merupakan salah satu Program Yamaha Go To School, sama seperti kegiatan Putih Abu – abu untuk tingkat SMA. Dan saat ini dilaksanakan untuk Tingkat SMP, yaitu di SMPN 1 Muara Teweh.

” Hari ini kami dari pihak Yamaha Motor Muara Teweh menyambangi di sini, sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada para pelajar, khususnya pelajar putri, yang telah mempercayakan prudok dari Yamaha yaitu Fazio Motor untuk dipergunakan,” pungkas Deddy yang juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Barito Utara (2024 – 2029)

Hadir pada kegiatan ini, Sekdis Pendidikan Barito Utara, seluruh dewan guru dan Pengurus Komite SMPN 1, Duta Pariwisata Barito Utara, dan undangan lainnya.
(Andri/Red/PI)

Loading