oleh

Pj Bupati Barsel Berikan Bantuan Bencana Banjir di Dusun Muara Puning

-Tak Berkategori-7 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (BARITO SELATAN) – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) Lisda Arriyana S Sos berikan bantuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga Dusun Puning, Desa Teluk Timbau, Kecamatan Dusun Hilir kabupaten setempat.

Bantuan Sembako yang diberikan itu dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Sebab masyarakat sangat terdampak secara ekonomi akibat bencana banjir ini. Oleh sebab itu kami datang ke Dusun Puning ini guna memotivasi masyarakat sambil memberikan bantuan Sembako secara langsung kepada masyarakat,” tuturnya, Sabtu (28/05/2022) di Dusun Puning.

Dijelaskan dia, paska banjir ini nanti pihaknya akan melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat. Pengobatan gratis ini dalam rangka mengurangi beban masyarakat paska bencana banjir.

Tidak hanya itu saja, dirinya meminta kepada pihak Polsek, Camat dan Kepala Desa (Kades) setempat agar turut bekerjasama membantu dalam hal mengakomodir keperluan masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Khususnya pihak instansi terkait seperti BPBD dan lain sebagainya itu. Setidak – tidaknya bisa mengurangi beban masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK menyampaikan, pihaknya dalam hal ini Polres Barsel dalam kegiatan ini mendampingi pemerintah daerah untuk saling bersama – sama saling bahu membahu bersinergi dengan dinas terkait maupun instansi terkait lainnya.

Agar masyarakat yang terkena musibah bencana banjir bisa terlayani dengan baik. Dilanjutkan dia, pihaknya akan bekerja maksimal setiap harinya, guna mengupdate data setiap saat.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menyampaikan bantuan dari Polda Kalteng sebanyak 200 paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan akibat bencana banjir ini.

“Dengan bekerjasama melalui pihak instansi terkait dalam hal ini TNI/Polri dan pihak dinas instansi Pemerintah Barsel,” paparnya.

“Bencana banjir kali ini jangan sampai ada korban jiwa terserat arus dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kita semua harus bekerja secara maksimal dengan bersinergi dalam penangan bencana banjir ini,” demikian harap Yusfandi Usman. (ARI/Red/PI).

Loading