oleh

PRESIDEN JOKOWI : “TIDAK ADA JABATAN 3 PERIODE. TIDAK ADA PENUNDAAN PEMILU!! “

-Tak Berkategori-5 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta) – Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan tidak ada penundaan Pemilu. Dan juga tidak ada masa jabatan presiden tiga periode.

Presiden dengan tegas menyatakan, Pemilu 2024 digelar tanggal 14 Februari 2024. Dia meminta tidak ada spekulasi terkait penundaan Pemilu, perpanjangan jabatan, dan jabatan 3 periode.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memimpin rapat soal Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan jajarannya pada Minggu (10/4/2022).

“Saya kira sudah jelas, semuanya sudah tahu bahwa pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024. Ini perlu dijelaskan. Jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi, yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan presiden dan juga yang berkaitan dengan soal tiga periode,” kata Jokowi.

Rapat itu dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menpan RB, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung. Ada pula Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
( */Red/PI)

Loading