oleh

Viral Video Kemerdekaan Lomba Makan Pisang Berbau Mesum Diduga Berada di Lampung

PATRAINDONESIA.COM (Lampung) – Sebuah video yang memperlihatkan lomba makan pisang dengan nuansa tidak pantas menjadi viral di media sosial, menimbulkan reaksi beragam dari publik.

Video tersebut menunjukkan peserta lomba makan pisang dalam suasana yang dinilai tidak sesuai dengan etika, dengan beberapa adegan yang dinilai berbau mesum.

Seperti yang di tayangkan dalam laman YouTube VIVA.CO.ID Dalam judul “JIJIK! Nodai HUT RI, Warga Lomba Makan Pisang Mirip Adegan “Mesum”, menuai kecaman.

Video ini diduga berlokasi di Lampung, namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi mengenai tempat dan penyelenggara acara tersebut, Kamis (05/09/2024).

Awak media PatraIndonesia.com berusaha mencari ciri-ciri video lokasi dan peserta, yang kemudian didapat bahwa lokasi tersebut diduga berada di daerah Pesawaran Lampung.

Terlihat dalam video ada seorang pria gemuk berpakaian berwana biru dan ibu -ibu memakai pakaian merah, kemudian terlihat pula lokasi di sekitar rumah yang berwarna krim yang diduga berada di salah satu dinas pemerintahan.

Awak media mendatangi salah satu peserta yang hadir saat acara tersebut dan dirinya menjelaskannya kepada awak media.

“Ya betul saya berada di lokasi, namun saya diundang,”katanya.

Kemudian awak media mendatangi lokasi tersebut dan mencoba mengklarifikasi pihak penyelenggara atas nama RS, namun disampaikannya bahwa perlombaan itu dibuat Spontanitas dan tidak ada keinginan lain selain menghibur warga binaan,”jelasnya.

Reaksi masyarakat beragam komentar, dari yang mengecam konten video tersebut sebagai tindakan tidak pantas hingga yang meminta tindakan tegas terhadap pelaku penyelenggara.

Pihak berwenang diharapkan segera memberikan penjelasan untuk mengatasi kekhawatiran publik dan mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan, Sabtu (7/09/2024). (Asen/Red/PI).

Loading