oleh

Sambut dan Meriahkan HUT Ke 74 Kabupaten Barito Utara, Pemkab Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama

 

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Senam Massal dan Jalan Sehat bersama dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun ke 74 Kabupaten Barito Utara , kegiatan dilaksanakan di Arena terbuka Tiara Batara, Muara Teweh. Kamis ( 18/07/2024)

Kegiatan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis dihadiri oleh ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Barito Utara, unsur Kepala Perangkat Daerah, unsur Forkompimda dan undangan terkait lainnya.
Acara yang diawali dengan senam bersama ini melibatkan seluruh pelajar mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat se Barito Utara.

Dalam sambutannya Pj Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Barito Utara Tahun 2024.

Pada kesempatan ini Drs. Muhlis mengucapkan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia penyelenggara beserta unsur – unsur terkait yang telah membantu dan turut mensukseskan jalannya rangkaian peringatan HUT kabupaten Barito Utara ini.

Juga dihimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini nantinya.

‘Kita semua mengharapkan, semoga Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini semakin maju lagi kedepannya, Aamiin,” ucap Drs. Muhlis.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara yang juga selaku Ketua panitia pelaksana ,Syahmiludin A. Surapati dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua yang tergabung pada kepanitiaan kegiatan ini, juga kepada seluruh Donator, baik itu dari Instansi Pemerintahan maupun pihak Swasta.
“Dengan adanya kerjasama dari seluruh Panitia dan juga pihak terkait lainnya, dalam memberikan bantuan Moril maupun Materil, maka kegiatan Senam bersama dan Jalan Sehat ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” pungkas Syahmiludin.

Selanjutnya kegiatan dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Barito Utara, bantuan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) diserahkan secara Simbolis oleh Pj Bupati Barito Utara yang didampingi oleh Kadisdik Barito Utara, Syahmiludin A. Surapati, berupa Laptop dan Printer.
Untuk TK / PAUD sebanyak 232 buah Laptop.
Untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 354 Laptop dan Printer, serta 42 buah Laptop untuk sekolah Menaengah Pertama (SMP).

Kegiatan ditutup dengan pengundian dan pembagian Door Prize berupa berbagai macam hadiah yang telah disiapkan oleh Panitia kepada para pesert Senam dan Jalan Sehat, yang beruntung mendapatkannya.
(Andri/Red/PI)

Loading