oleh

Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi PT SMM Terhadap Pembangunan Balai Pertemuan Desa Lemo I

-Tak Berkategori-18 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Balai Pertemuan Desa Lemo I telah diresmikan oleh Pj Barito Utara, Drs. Muhlis. Selanjutnya management PT Suprabari Mapanindo Mineral menyerahkan kepada Pemerintah Desa Lemo I, Kemis (26/10/2023).

Peresmian itu bertempat di desa Lemo I Rt 05, Kecamatan Teweh Tengah, Muara Teweh.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H. Tajeri, memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada PT Suprabari Mapanindo Mineral ( SMM ) atas kontribusinya terhadap Pemerintah dan warga desa Lemo I, dalam pembangunan Balai Pertemuan / Kantor desa Lemo I yang dana nya 100% dari dana CSR PT SMM.

Anggota DPRD dari dapil I ini mengatakan apa yang dilakukan oleh PT SMM ini merupakan contoh yang perlu dicontoh dan ditiru oleh Perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara ini.

Sebab masih banyak sekali desa-desa yang berada di sekitar perusahaan yang membutuhkan bantuan pembangunan desa.

Menurut H. Tajeri, “Bantuan dana untuk pembangunan desa yang terdampak ini merupakan kewajiban semua Perusahaan terhadap desa dimana mereka melakukan aktifitas, 2,5% dari keuntungan wajib di sumbangkan untuk pembangunan, dalam Perda jelas disebutkan bahwa daerah Ring I merupakan prioritas bagi Perusahaan,” jelasnya.

Ditambahkan lagi oleh H. Tajeri, “Bahwa PT SMM telah melakukan kewajibannya terhadap pembangunan yang ada di Muara Teweh, terhadap masalah pendidikan pun pihak PT SMM sangat respon, salah satu SD yang ada di Muara Teweh juga sudah mendapat kucuran dana bantuan, yang juga sampai saat ini, ada beberapa pelajar dan Mahasiswa yang pendidikannya di biayai oleh PT SMM,” imbuhnya.

“Kita berharap, kontribusi yang diberikan oleh perusahaan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat, dan untuk perusahaan lain, marilah berkontribusi terhadap pembangunan dimana daerah/ wilayahnya beroperasi, pergunakanlah dana CSR dengan baik dan benar, bersinergilah kepada Pemerintah dan masyarakat, demi kelangsungan pembangunan di daerah Barito Utara,” pungkas H. Tajeri.
(Didimtw/Red/PI)

Loading