oleh

Rem Blong, Truk Pasir Bernopol M 8148 UQ Hajar 5 Rumah dan Beberapa Mobil Parkir

PATRAINDONESIA.COM (Pasuruan) – Dump truck pengangkut pasir itu hancurkan sekitar 5 rumah warga dan beberapa kendaraan yang terparkir di pinggir jalan. Pohon pun bertumbangan.

Peristiwa terjadi Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB, di Desa Pasrepan, tepatnya di Jalan Raya Bromo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Karena terjangan truk bernomor polisi M 8148 UQ itu rumah warga hancur,
warga panik berhamburan keluar. Selain itu, beberapa pohon asam tumbang ke jalan. Lalu lintas pun macet karena kendaraan tak bisa melintas.

Saksi mata menceritakan, dump truk pengangkut pasir itu melaju dari arah Maguan. Tampak sopir banting stir ke kiri, akibatnya truk oleng ke kanan setelah bak belakang menghantam pohon asam.

“Beberapa rumah ikut diterjang oleh dump truk pasir tersebut. Seperti 2 rumah rusak parah, 2 warung rusak parah dan beberapa rumah warga rusak ringan,” jelasnya.

“Untuk mobil yang diterjang ada sekitar 3. Diantaranya 1 mobil truk rusak parah, 1 mobil Taft, dan 1 Fortuner milik warga yang parkir di pinggir jalan,” tambahnya.

IPDA Bambang Humas Polres Pasuruan membenarkan peristiwa tersebut lewat sambungan WhatsApp kepada media. Pihaknya menduga dump truk pasir bernopol M 8148 UQ dikemudikan oleh Masturi itu milik PT BJM.

“Untuk korban luka berat 1 dan 2 korban luka ringan dibawa ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan penanganan,” terangnya.
(Gio, Andi/Teguh)

Loading