oleh

Dua Federasi Organisasi Buruh Bergabung Menyalurkan Logistik Untuk Korban Banjir Serang

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta) – Banjir di Kota Serang dan Kabupaten Serang Provinsi Banten telah mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir.

Hal tersebut membuat sebagian federasi buruh bergerak untuk membuat posko bencana, termasuk Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia ( FBPTI ) dan Federasi Serikat Buruh Merdeka ( FSBM ) yang berafiliasi dengan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia ( KPBI). Mereka membentuk posko bersama dalam penyaluran logistik sembako dan pakaian layak yang di tampung di kantor sekretariat FSBM di jalan Kota Bumi 5 Taman Buah Kabupeten Serang.

Muhamad Haerullandri Sekjen FBTPI mengatakan, atas  keluarga besar FBTPI turut berduka cita dan prihatin atas bencana yang terjadi di Serang  Banten

“Kami hanya memberikan pakaian layak. Ini atas donasi para anggota di Pimpinan Komisariat sebanyak tiga karung dan 3 karton,”

“Saya berharap semoga bermanfaat bagi yang menerima’’ujarnya pada Jum’at ,04/3/2022 di kantor sekretariat FSBM

Hal senada disampaikan Herwan Susilo ketua umum  Federasi Serikat Buruh Merderka ( FSBM ).

“Kami juga terus menggalang donasi di setiap  basis Pengurus Tingkat Perusahaan ( PTP ). Alhmadulilah kami sangat berterima kasih kepada kawan seperjuangan Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia  (FBTPI)yang telah bersama-sama membantu meringankan korban banjir,” tegas Herman pada Jumat (4/3/2022)

“Saya bersama pengurus pada kamis 3 Maret 2022 sudah menyalurkan sembako seperti minyak goreng, gula, beras dan perlengkapan bayi, harapan saya federasi-federasi lain segera ikut adil dalam penyaluran logistik,” ujar bung Herwan.

Kami masih menunggu penyaluran rekan-rekan dan rencana pengiriman logistik tersebut akan disalurkan pada Senin (07/032022) mendatang di lokasi yang terdampak  banjir Kota Serang Banten,” ucap Herman.(Asen/red/PI)l

Loading