oleh

Kongres KPBI ke-2 Dengan Tema We Are The Working Class

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta Utara) – Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia adakan kongres ke-2 dengan tema we are the working class.

Acara digelar di Gor Jln Balai Rakyat Semper Jakarta Utara
Minggu (30/01/2022) pukul 10.00 WIB.

Kangres ke- 2 ini menggagas tentang dukungan Partai Buruh dan mendeklarasikan Ketua Umum KPBI terpilih secara demokrasi.

Dalam hal ini Ketua umum terpilih KPBI Ilhamsyah menyampaikan bahwa Prioritas saat ini adalah untuk dukungan terhadap Partai Buruh.

“Ada yang penting untuk disampaikan tentang resolusi,
KPBI adalah konfederasi yang menginisiasi untuk menghidupkan Partai Buruh bersama sepuluh organisasi lainnya dan resolusi pertama adalah meloloskan Partai Buruh sebagai peserta pemilu dan memenangkan Partai Buruh di pemilu 2024,” pungkas Ilhamsyah.

“Kami juga akan memprioritaskan pekerja perempuan untuk mendapatkan aspek melindungi hukum yang maksimal,” lanjut Ilhamsyah.

“Selain itu kami akan menargetkan perluasan di sektor strategis dan akan melakukan perekrutan minimal 15 ribu anggota di tahun 2022,” ucap Ilhamsyah yang biasa di sapa Bung Boing.

Di kesempatan yang sama Presiden dari Partai Buruh M. Said Iqbal yang menghadiri kongres memberikan ucapan selamat terhadap terpilihnya Ketua Umum KBPI.

” Saya Said Iqbal sebagai presiden Partai Buruh sekaligus Presiden ILO mengucapkan selamat berkongres dan selamat atas terpilihnya Ilhamsyah (Bung Boing) sebagai ketua umum KPBI dan Damar Panca Mulia (Bung Oncom) sebagai sekjennya,” lanjut Said Iqbal.

“Saya yakin KPBI akan menjadi alat perjuangan bersama Partai Buruh (we are the working class) kami class pekerja akan mengubah Negeri dan Bangsa ini menuju kepada Negara sejahtera,” Tegas Said Iqbal Presiden Partai Buruh. (Asen /red/PI)

Loading