oleh

Karhutla Merambah Kotawaringin Barat, HKM Masoraian Gelar Pasukan Siaga Api

PATRAINDONESIA.COM (Masoraian) – Kotawaringin Barat sudah mulai muncul titik api. Yaitu kebakaran lahan hutan di kawasan Bungur, pinggir Kota Pangkalan bun.

Karena itu, Komunitas Karya Masoraian yang berada di Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, bersiaga menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mungkin timbul di musim panas ini.

Kesiagaan itu ditandai dengan gelar peralatan di Camp HKm Masoraian di lingkungan Astana Alnursari, Jumat pagi (28/1/2022).

Selain para anggota HKM Masoraian. hadir dalam gelar peralatan itu Lurah Kotawaringin Lama, Nurdin bersama para staf.

Sebagaimana diketahui, kebakaran lahan baru saja terjadi di kawasan Bungur, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Kebakaran di kawasan Bungur yang berjarak sekitar 30-an Km dari kawasan HKm Masoraian itu menghanguskan lahan yang cukup luas, Kamis (27/1/2022).

“HKm Masoraian memiliki tanggungjawab turut menjaga hutan agar tetap lestari. Karena itu, kebakaran sekecil apapun harus dipadamkan,” kata Gusti Samudra, salah seorang pimpinan HKm Masoraian.

Peralaran pemadam kebakaran yang siaga digunakan seperti kendaraan taktis dari Dinas Kehutanan Provinsdi Kalteng melalui KPHP Kobar, Pompa air dari Badan Restorasi Gambut, dan perlengkapan APD dari mitra PT Sumbermas Sawit Sarana (SSMS) Tbk. (*/Red/PI)

 

 

Loading