oleh

Jembatan Hanura-Cilimus Rapuh, Warga Khawatir Ambruk di Saat Hujan Deras

PATRAINDONESIA.COM (Pesawaran) – Masyarakat Desa Hanura dan Desa Cilimus kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Lampung keluhkan rusaknya jembatan penghubung Way Tabuh. Jembatan itu menghubungkan arah Siliwangi dusun Hanura Ke Desa Cilimus, Selasa (25/01/2022).

Kepala Desa Hanura Rio Remota dan Kepala Desa Cilimus Nurul Listiana langsung turun guna meninjau kondisi jembatan Way Tabuh.

Kepala Desa Hanura, Rio Remota mengatakan bahwa, diperkirakan ambruknya pondasi penopang jembatan karena air yang mengalir di bawahnya.

“Masyarakat semakin resah ketika debit air deras di saat musim penghujan. Sehingga menyebabkan bangunan coran penopang jembatan nyaris ambruk,” ucap Rio

Di tempat yang sama Kepala Desa Cilimus, Nurul Listiana menyampaikan bahwa dirinya masih baru memulai pekerjaannya sebagai kepala desa.

“Saya mengakui masa jabatan yang baru beberapa hari pastinya banyak pekerjaan yang akan dikerjakan. Dan perbaikan jalan ini adalah bagian permintaan warga,” kata Nurul

“Untuk itu saya berharap kepada pihak terkait terutama kepada pemerintah Daerah Pesawaran untuk bisa merespon apa yang selama ini diharapkan warga,” tegas Nurul. (Asen/red/PI)

Loading