oleh

Rayakan Pergantian Tahun Baru dengan Bakar Jagung di Depan Rumah.

PATRAINDONESIA.COM (Jakarta Timur) – Suasana malam menyambut pergantian tahun 2021 menuju 2022, di seluruh wilayah Indonesia berbeda dengan tahun – tahun sebelum covid – 19 melanda.

Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat untuk membatasi kerumunan warga yang ingin merayakan pergantian tahun. Dengan menutup fasilitas umum dan tempat wisata yang dirasa akan dapat menimbulkan cluster baru penyebaran covid.

Himbauan tersebut diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia, untuk merayakan pergantian tahun di rumah saja.

Seperti yang dilakukan oleh warga belakang pasar Benda Jaya RT 02 – RW 12, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jum’at (31/12/2021).

Seluruh warga menyambut pergantian tahun baru dengan melakukan acara bakar jagung di depan rumah masing – masing.

Dari pantauan Patraindonesia.com di lokasi, acara tersebut dilakukan pada pukul 20.00 WIB, dilakukan dengan berkaraoke, canda tawa sesama warga dengan menikmati jagung bakar, serta segelas kopi dan teh.

Heri seorang warga mengatakan, kegiatan ini tentunya ada hikmahnya. Kita sesama warga bisa bergurau, canda tawa dan sekaligus mempererat hubungan antar tetangga.

“Alhamdulillah warga RT 02, patuh pada himbauan pemerintah,” imbuhnya.

Pada pukul 00.00 WIB, tepat malam puncak pergantian tahun, para warga menyalakan kembang api disertai canda tawa. (Roni/red/PI).

Loading