oleh

Gubernur Jatim Datang dan Serahkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung di Sidomulyo

PATRAINDONESIA.COM (Kabupaten Madiun) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau daerah terdampak bencana angin puting beliung di desa Sidomulyo Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun.

Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (17/12/2021) pukul 09.30 WIB.

Turut mendampingi Bupati Madiun Ahmad Dawam Ragil Saputro, ketua PKK Kabupaten Madiun Penta Linawati.

Saat meninjau di kantor Kecamatan Wonoasri, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan peralatan serta bahan bangunan kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Bantuan uang tunai juga diberikan senilai Rp 1 miliar. Selain itu bantuan juga diberikan beras 1000 kilogram, paket sembako 200 pcs familykit serta kids ware.

Kemudian paket sandang 50 paket, tambah gizi 60 paket, lauk pauk 60 paket.

Gubernur Jatim bersama staf menuju lokasi lapangan dan koordinasi langsung dengan Bupati Madiun. Sehingga sangat cepat mendapatkan laporan terhadap kebutuhan semen atau genteng untuk perbaikan.

Total terdapat 502 unit rumah yang mengalami kerusakan. Beberapa fasilitas umum (fasum) juga mengalami kerusakan.

Dari penuturan Ahmad Dawami Ragil Saputra, upaya penanganan kerusaan rumah maupun bangunan fasilitas umum menyesuaikan tingkat kerusakan. Selain itu, juga melihat kondisi perekonomian warga.

“Bagi rumah warga yang tingkat kerusakannya parah dan sangat perlu dibantu, akan kita prioritaskan,” ucap Ahmad Dawami Ragil Saputro, pada Patraindonesia.com.

“Rumah yang rusak-rusak segera dibenahi. Semoga dengan adanya musibah ini, kita bisa belajar mengambil hikmah,” ujar Khofifah.
(Riko/red/PI).

Loading