oleh

Kopdar Noecoes Community Shophee (NCS) Malang, Intensifkan Komunikasi Dua Arah

PATRAINDONESIA.COM (Malang) – Ojek online saat ini sudah menjadi sebuah pekerjaan yang sangat penting dan dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia.

Dunia teknologi menciptakan sebuah budaya baru dalam kegiatan bertransaksi baik layanan pesan-antar makanan, barang maupun penumpang.

Namun demikian masih banyak hal yang terjadi di lapangan. Benturan karena ego personal customer dan sistem terhadap sebuah layanan terkadang masih menjadi sisi gelap yang harus selalu diperbaiki bersama agar driver bekerja baik.

Untuk mengurangi berbagai benturan maka sinergi, komunikasi, serta kolaborasi antara aplikator dan mitra driver terus dijalin. Baik melalui kopdar ataupun kopsan dengan komunitas ojol. Tujuannya untuk saling mendengar dan memberikan informasi demi kebaikan bersama.

Seperti halnya yang sudah dan rutin dilakukan oleh komunitas NCS (Noecoes Community Shophee) Malang yang menjadikan kopdar sebagai ajang silahturahmi antar anggota. Sekaligus memberikan informasi terkait sistem dan kinerja driver di lapangan.

Kopdar komunitas NCS yang seluruh anggotanya adalah driver Shopeefood dilakukan rutin setiap bulan. Dan selalu menghadirkan perwakilan dari aplikator agar terjalin komunikasi yang baik demi kebaikan bersama.

Dengan menghadirkan perwakilan dari aplikator Shopeefood, kopdar menjadi media dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Sehingga komunikasi dua arah terjalin baik.

Heri Famuji ketua komunitas NCS mengatakan bahwa dengan kopdar bersama , keluhan driver dan masukan dari aplikator menjadi solusi dalam memecahkan permasalahan-permasalahan di lapangan.

“Aspirasi dan keluhan driver wajib disalurkan dalam sebuah komunikasi dua arah. Informasi dan solusi dari Aplikator Shopeefood penting agar driver nyaman bekerja,” ujar Heri

Driver Engagement (DE) Shopeefood Malang adalah perwakilan aplikator yang selalu hadir dan rutin berkomunikasi dengan mitra driver Shopeefood melalui kopdar komunitas yang ada di Malang.

“Dengan hadir di dalam kopdar rutin komunitas, harapan kami adalah bisa mendengar dan melihat keluhan driver di lapangan. Serta menginformasikan apa dan bagaimana yang harus dilakukan agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan Standar Operating Sistem (SOP),” kata Wildan Driver Engagement (DE) Shopeefood Malang

Tidak dapat disangkal bahwa komunikasi yang baik akan memberikan ruang dan solusi agar tercipta hubungan baik antara komunitas sebagai mitra dan aplikator sebagai penyedia layanan. (Zuva/Red/PI)

Loading