oleh

Waspadai Oknum Penipu Dalam Seleksi CPNS Kabupaten Sidoarjo

PATRAINDONESIA.COM, (Sidoarjo) – Pada tahun 2021 ini Pemkab Sidoarjo kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tujuannya untuk mengisi jabatan yang kosong di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Dalam keaempatan seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) seperti ini sering terjadi penipuan. Ada oknum yang tidak bertanggung jawab menjanjikan untuk meloloskan seleksi.

Kadang ada oknum yang berani mencatut nama Bupati atau pejabat tertentu di Kabupaten Sidoarjo.

Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo menyampaikan pesan kepada warga. Agar mereka tidak percaya kalau ada orang mengaku kenal bupati dan minta transfer uang. Dengan janji membantu meloloskan seleksi CPNS dan PPPK. (11/09/2021)

“Penerimaan seleksi CPNS dan pegawai kontrak atau PPPK menjadi kewenangan pemerintah pusat. Termasuk untuk bahan soal tes dan sebagainya, semuanya dari pusat,” lanjut Gus Muhdlor

Rekrutmen pegawai yang sedang berlangsung itu merujuk surat Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Nomor : 435/B-KP.01.SD/KR.II/2021 tanggal 3 September 2021.

Surat tersebut sudah diumumkan Pemkab Sidoarjo dengan nomor 810/7200/438.6.4/2021 tentang jadwal SKD pengadaan CASN pemerintah Kabupaten Sidoarjo tahun 2021.

Peserta dapat mendaftar online melalui https://sscasn.bkn.go.id.

Sebagai warga negara yang baik sebaiknya peserta CPNS taat dengan prosedur yang sudah ditetapkan dalam proses seleksi penerimaan . Dan tidak akan melakukan berbagai hal yang dapat merugikan diri sendiri. (teguh/red/PI)

Loading