oleh

Langkah Nyata DPC PRAHIPTI Bekasi: Bantu Pemulihan Korban Pelecehan Seksual dengan Hipnoterapi

PATRAINDONESIA.COM -BEKASI-DPC PRAHIPTI (Perhimpunan Ahli Hipnoterapi Indonesia) cabang Bekasi mengambil langkah nyata dalam mendukung pemulihan korban pelecehan seksual melalui program “Berkreasi” (Berkarya dan Beraksi).

Bertempat di kantor DPC PRAHIPTI Bekasi, program ini menawarkan pendampingan psikologis dan terapi trauma berbasis hipnoterapi untuk membantu korban berinisial R agar dapat pulih dari pengalaman traumatis yang dialami.

Program tersebut mendapat dukungan penuh dari calon Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 2, Nurul Sumarheni, S.Ag, yang turut hadir untuk memberikan semangat.

“Pemulihan psikologis melalui terapi sangat krusial bagi korban kekerasan. Kami akan terus mendukung upaya serupa untuk memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat,” ujar Nurul saat menghadiri acara tersebut.

Ketua DPC PRAHIPTI Bekasi, Hj. Nafisah Sri Maryati, S.Psi, CH, CHt, menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap isu kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bekasi.

Ketua DPC PRAHIPTI Bekasi, Hj. Nafisah Sri Maryati, S.Psi, CH, CHt, menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap isu kekerasan terhadap perempuan dan anak (foto: doc.Patra)

“Melalui hipnoterapi dan pendampingan psikologis, kami ingin membantu para korban untuk lepas dari trauma yang menghantui,” jelasnya.

Tim ahli DPC PRAHIPTI Bekasi yang terdiri dari Dr. Ahmad Baihaqi, M.Kes, CHt, Inne Kusumawati, S.Psi, CHt, dan Yekti Andriani, S.T, CHt, CI,

memberikan layanan pendampingan profesional dengan menjaga kerahasiaan dan keamanan korban. Hipnoterapi dipilih sebagai metode utama karena terbukti efektif dalam mempercepat proses penyembuhan trauma psikologis.

Inisiatif ini merupakan wujud komitmen DPC PRAHIPTI Bekasi dalam memperjuangkan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan dan pelecehan seksual.

Melalui program ini, diharapkan semakin banyak korban yang berani mencari bantuan dan memulai proses pemulihan untuk masa depan yang lebih baik.

Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan serupa, DPC PRAHIPTI Bekasi membuka akses layanan pendampingan dan terapi untuk memulihkan kesehatan mental setelah trauma, membantu para korban bangkit dengan semangat baru.

 

Loading

Komentar

Tinggalkan Balasan