oleh

Komunitas KBDO Satukan Ojol Kunciran

PATRAINDONESIA.COM (Tangerang) – Komunitas Keluarga Besar Driver Online atau disingkat KBDO Kunciran mempersatukan driver oline, Gojek, Grab, Uber, Shopee dalam satu naungan. berdiri sejak Agustus 2016 silam atas prakarsa pendiri tunggal yaitu, Bang Adeng.

Awal menginisiasi berdirinya komunitas KBDO adalah karena situasi kondisional di wilayah Kunciran saat itu kurang kondusif dalam berbagai hal. Terutama berkaitan dengan berbagai rintangan problem di lapangan selalu menghadapi benturan fisik dengan ojek opang dan angkot.

“Maka saya, Adeng memberi suatu solusi agar kita menyatukan kawan-kawan dengan bentuk suatu komunitas independen (KBDO).
Tujuannya untuk berjuang bersama rangka membuat jalur koordinasi ojol antar wilayah untuk mensterilkan, mengkondusifkan wilayah masing-masing di bawah satu Komando Komunitas KBDO khususnya Kunciran, Pinang, Kota Tangerang,” kata Adeng.

Salah satu tujuan visi dan misi KBDO, lanjut Adeng, adalah mewujudkan semangat persatuan, kesatuan dalam berorganisasi baik skala internal maupun skala external. Selain itu agar terwujud kebersamaan dan rasa persaudaraan. Juga melakukan pembinaan, pengembangan aktivitas- kreativitas, menumbuhkan rasa kepedulian anggota yang diwujudkan dalam berbagai bentuk aktivitas sosial.”

KBDO adalah komunitas driver online yg selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan, kekeluargaan dapat menjadi mitra serta bersynergy dgn aparat terkait dalam mengkampanyekan safety riding. (*/yes/red/PI)

Loading