oleh

Menjelang Pemilu, Rutan Palangka Raya Geledah Kamar Hunian WBP

PATRAINDONESIA.COM (PALANGKA RAYA)

Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Untuk mendukung jalannya pemilu aman dan damai Rutan Kelas IIA Palangka Raya terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban (kamtib). Hal itu salah satunya dilakukan dengan cara memastikan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) aman tanpa barang terlarang.

“Kita pastikan Rutan Palangka Raya dalam keadaan aman. Dalam arti bersih dari barang-barang terlarang, seperti HP dan narkoba. Jadi kita lakukan penggeledahan di kamar hunian WBP. Ini juga dalam rangka menyukseskan pelakaanaan pemilu yang aman dan kondusif,” kata Kepala Rutan Palangka Raya Bambang Widiyanto, didampingi Kepala Pengamanan Rutan Ananda Alif Rizal Pahlavi.

Bambang menyebut, penggeledahan itu dilakukan pada Jumat (9/2/2024) sore dan dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan Ananda Alif Rizal Pahlavi. Penggeledahan dilakukan secara mendadak pada  Kamar 1 Blok I.

“Razia dilakukan memang secara acak dan rutin,” tegasnya.

Dalam penggeledahan itu, kata Bambang pihaknya menemukan satu unit HP, kabel listrik, termin listrik, dan charger HP. Semua barang terlarang ini akan didata, disimpan, untuk selanjutnya dimusnahkan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Rutan Kelas IIA Palangka Raya dalam mewujudkan Back to Basic dan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas,” tandasnya. (*)

Loading