oleh

Serap Aspirasi Warga, Mustafa Joyo Muchtar Reses di Desa Lemo

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar adakan kegiatan reses masa Sidang II, bertempat di Rt 03 Desa Lemo II, Jumat ( 12/01/2024)

Dalam sambutannya Mustafa mengharapkan dengan diadakannya reses ini seluruh masyarakat khususnya wilayah Desa Lemo dapat menyampaikan usulan – usulan apa yang menjadi keinginan, khususnya ke arah pembangunan Desa Lemo. Usulan warga itu agar dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk kemajuan Desa Lemo nanti.

Pertemuan dengan masyarakat Desa Lemo ini, selain untuk bersilaturahmi, juga sambil mendiskusikan serta mendengarkan tentang apa yang menjadi usulan oleh masyarakat desa Lemo yang termasuk di wilayah dapilnya.

Pada reses ini ada beberapa hal yang menjadi usulan prioritas yang disampaikan oleh warga kepada Mustafa Joyo Muchtar.

Seperti yang diusulkan oleh H.
Tonadianoor ( H. Katu) dan Anda Pratama. Anda Pratama mengusulkan perbaikan jalan dari arah SMP menuju ke Pasar Desa Lemo, sedangkan H. Katu mengusulkan pengaspalan kembali untuk jalan desa.

Diusulkan juga oleh Basiuni, ada dua titik tiang PLN yang minta digeser karena posisinya saat ini sudah masuk di badan jalan, dikhawatirkan akan membahayakan pengendara yang melintas.

Sedangkan Mahyudin mengusulkan sarana pendukung untuk kelancaran Koperasi Parajakian. Selain itu ada juga usulan perbaikan Jembatan Lemo Kurik, Perbaikan Gereja, Insentif untuk Ketua Rt, Pembangunan Tembok Kuburan Muslimin, pembenahan Lapangan Olahraga,
juga alat pendukung olahraga lainnya, seperti mesin pemotong rumput.

Menanggapi usulan – usulan warga tersebut, Mustafa Joyo Muchtar menyampaikan,
“Ada beberapa usulan yang akan ditampung terlebih dahulu dan akan disampaikan ke Instansi terkait yang membidangi masalah ini. Mengenai pemindahan ( menggeser) dua titik tiang listrik yang saat ini posisinya memasuki badan jalan, nanti kita sampaikan ke Kepala PLN Muara Teweh. Sebab untuk masalah PLN, ini merupakan Proyek Pusat, jadi laporannya berjenjang,” ucap Mustafa.

“Mengenai pengaspalan kembali jalan desa dan perbaikan jembatan Lemo Kurik yang menghubungkan antara Lemo I dan Lemo Kuala, pelaksanaannya akan bertahap, mengingat biaya perbaikan fasilitas tersebut cukup besar,” tambahnya.

Dijelaskan lagi oleh Mustafa, mengenai usulan oleh Irawan Demos tentang pembenahan Lapangan Bola, bahwa memang sudah direncanakan untuk Tahun 2024 akan dilaksanakan.

“Kami telah mengadakan rapat dengan PSSI untuk pembenahan Lapangan Bola di Desa Lemo ini,
dan sudah direncanakan juga dalam tahun 2024 ini pembangunan Gedung Serba Guna di 9 Kecamaan, untuk Kecamatan Teweh Tengah, di adakan di Desa Lemo ini, sementara untuk usulan lainnya akan kita realisasikan sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

“Mari kita jadikan reses kali ini sebagai wadah dalam menyampaikan usulan – usulan terkait pembangunan Desa nantinya,” pungkas politisi dari Partai Gerindra ini.

Kegiatan reses yang disambut sangat Antusias oleh Warga Desa Lemo ini di hadiri oleh pemuka – pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.
(Didimtw/Red/PI)

Loading