oleh

Jelang Pemilu Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Jambore Ormas

PATRAINDONESIA.COM-(TANGERANG) Sebanyak 150 peserta terdiri dari 75  Organisasi Masyarakat (Ormas) yang terdaftar di kota Tangerang mengikuti acara yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), kota Tangerang, pada tanggal 25-27 Oktober 2023 yang digelar di High Land Park Resort, Bogor, Jawa Barat.

Menjelang keberangkatan sejumlah peserta yang berkumpul sejak pukul 07.00.WIB, dengan mengenakan berbagai atribut Ormas, tampak dari mereka berbincang dan saling sapa meski berbeda organisasi.

Tepat pukul 09.18 WIB, peserta mulai meninggalkan titik kumpul berangkat bersama menggunakan bus dengan dikoordinir oleh Tim dari Kesbangpol dan juga beberapa anggota TNI AD yang turut serta dalam acara tersebut.

Acara yang mengusung tema “Peran Organisasi Masyarakat Dalam Menjaga Kondusifitas dan Menyukseskan Pemilu Serentak 2024”. Selain sebagai ajang silaturahmi antar Ormas dalam acara tersebut rencananya akan dihadiri Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan juga didukung oleh instansi terkait.

“Demi menjaga silaturahmi antar sesama organisasi moment seperti ini perlu terus digelar, selain bisa saling mengenal kita juga bisa berkolaborasi”, ujar Anton Yamin, salah satu peserta Jambore Ormas sekaligus Ketua Umum Patra Indonesia.(02/PI/Red)

 

Loading