oleh

Korban Angin Puting Beliung Desa Kongsijaya Mendapat Bantuan Tikar dan Sembako

PATRAINDONESIA.COM(Indramayu) – Bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu pada Kamis, 06 Juli 2023 menelan banyak korban.

Pemerintah Indramayu memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung berupa 16 tikar,15 paket sembako,5 buah paket untuk bayi dan masih banyak lagi.

Kekuatan angin tersebut cukup besar yang mengakibatkan beberapa rumah yang terkena dari dampak angin puting beliung.

Bukan hanya dari Pemerintah Kabupaten Indramayu saja yang diterima oleh korban bencana alam angin puting beliung tersebut melainkan ada juga dari Kementerian sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Indramayu), Dinas Sosial.

Bantuan korban angin puting beliung diserahkan oleh BPBD melalui Kasi Kedaruratan BPBD kepada camat Widasari.

Sesudah serah terima Camat Widasari Sidik Tri Hartono membagikan langsung ke korban yang terdampak dari bencana angin puting beliung tersebut.

Dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas sosial gerak cepat untuk membantu para korban bencana alam angin puting beliung.

Dalam kejadian tersebut terdapat 6 rumah, 2 kios,1 kantor Polsek Widasari dan 1 bangunan madrasah yang atapnya hancur.

Salah satu penerima bantuan tersebut mengucapkan, “Kami beribu-ribu terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu yang sudah memberikan kami bantuan” tutur Nuriyah.

Warti, salah seorang warga mengatakan kepada media patraindonesia, “Saya pribadi melihat secara langsung bagaimana kekuatan angin yang menerjang pada siang hari itu,setelah angin kurang lebih 10 menit kemudian hujan disertai petir yang cukup deras” tutur Warti

Dalam kejadian bencana alam angin puting beliung tersebut ditafsir kerugian per rumah sekitar Rp20 juta. (Dian/Red/PI)

Loading