oleh

Koperasi AJS Provinsi Lampung Adakan Rapat Koordinasi

PATRAINDONESIA.COM (Lampung) – Koperasi Afarte Jaya Sejahtera (AJS) Pariwisata Provinsi Lampung melaksanakan rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan di kantor koperasi yang beralamat di perum Citra Persada block D No 2 Kaliawi Persada Kota Bandar Lampung pada Rabu, pukul 12:00 wib (17/05/2023)

Rapat tersebut dihadiri oleh ketua umum koperasi(AJS) pariwisata Dra. Farina Baharuddin , Mpd dan ketua harian Iman Setiawan SE, serta sekertaris koperasi (AJS) Gemaout Senggagau.S.Pd.,M. beserta seluruh jajaran anggota pengurus koperasi (AJS).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPD KOOWAPPI Kabupaten Pesawaran Dahron Sungkai,

Dalam sambutannya ketua umum koperasi Afarte Jaya Sejahtera yang bergerak di bidang pariwisata dirinya mengatakan,
“Saya berharap koperasi AJS ini terus dapat berkembang sehingga dengan berkembangnya koperasi yang bergerak di bidang kepariwisataan ini dapat terus menciptakan peluang lapangan kerja untuk kita dan masyarakat pada umumnya serta dapat menumbuhkan ekonomi kreatif terutama membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam dunia usaha pariwisata,” ungkap Farina.

Koperasi AJS Provinsi Lampung yang sebelumnya telah berjalan sesuai visi misi yang telah dibuat dan disepakati bersama oleh seluruh jajaran anggota dan pengurus koperasi, namun akibat dampak covid 19 seluruh kegiatan koperasi sempat terhenti. “Saat ini kami mulai kembali dengan tema dan tampilan yang berbeda namun visi misi tetap sama dan mengacu pada undang undang tentang koprasi,” tambah Farina.

Berdasarkan Undang-undang nomor 12 tahun 1967, koperasi Indonesia adalah organisasi ekonomi rakyat yang berwatak sosial dan beranggotakan orang-orang, badan-badan hukum koperasi yang merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.

Gemaout Senggagau S.Pd.,M.M selaku sekertaris koperasi AJS dalam keteranganya mengatakan, “Kami telah menyiapkan beberapa program kerja anggota koperasi ke depan yang di antaranya perjalanan tour travel wisata religi serta program UMKM kerakyatan dan masih banyak lagi yang lainya,” kata Gema.

Ketua DPD KOOWAPPI Kabupaten Pesawaran Adahron Sungkai mengapresiasi giat koprasi AJS yang bergerak di bidang pariwisata.

“Mengingat Kabupaten Pesawaran adalah kabupaten yang disebut kota sejuta pesona. Dengan keindahan alam yang begitu banyak destinasi wisatanya, baik wisata gunung wisata desa hingga wisata pantai, selain menawarkan keindahan pesona Kabupaten Pesawaran pun memiliki warga yang kreative dan mampu membuat sulam jelujur yang saat ini viral di beberapa Negara, dan besar harapan kami sebagai warga kabupaten pesawaran koprasi AJS ini dapat bersinergi dalam pengembangan potensi wisata yang ada di kabupaten pesawaran,” kata Dahron.

Iman Setiawan,SE selaku wakil ketua koperasi berharap,
“Koperasi ini akan dapat terus berjalan dengan beberapa catatan, yang pertama kompak dan solid. Yang kedua kreative, yang ketiga koordinasi dan seterusnya, saya berharap kedepan Koperasi ini akan menjadi besar dengan melihat potensi bakat dan kemampuan para anggota dan pengurus koperasi AJS pariwisata,” terang iman. (Pernong/Red/PI).

Loading