oleh

Ribuan Jamaah Shalat Id Penuhi Lapangan Pondok Darur Abror Pasarbatang

PATRAINDONESIA.COM (Pasarbatang, Brebes) – Ribuan Jamaah Shalat Idul fitri atau Sholat id 1444.Hijriah sejak pagi sekali sudah memadati lapangan Pondok Darur Abror Pasar Batang Brebes, Jumat, (21/04/2023)

Menurut Komunitas Paster Media Brebes @chrispaster Terpantau, bertepatan dengan saat akan dimulai hingga berlangsungnya shalat Idul fitri langit di sekitaran wilayah kota Brebes dalam kondisi cerah.

Disebutkan, Panitia Pelaksana, Drs. Awaludin Fitroh, S.Pd.i Brebes bekerja sama dengan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah di berbagai daerah di Brebes menyediakan fasilitas pelaksanaan Sholat Idul Fitri pada Jumat, 21 April 2023, salah satunya di Lapangan Pondok Darur Abror sebagai tempat terbesar pelaksanaan Sholat Id yang dipenuhi ribuan Jamaah yang sebagian besar datang dari daerah Pasar Batang dan perkotaan.

Bertindak selaku Khotib Sholat Id di Lapangan Pondok Darur Abror tersebut adalah Ustad Sis Eko dan imamnya Ustad Nurul Hamzah.

Diamanatkan Ustd Sis Eko dalam khutbahnya, pasca Ramadhan ummat muslim agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Ummat Islam seyogyanya terus meningkatkan amal ibadah untuk mencapai derajat ketakwaan tertinggi sesuai maksud diwajibkan puasa. Ya kita melaksanakan puasa di bulan Ramadhan agar manusia lebih bertakwa,” terang dia.

Dilanjutkan Ustd Sis Eko, puasa yang disertai ibadah dan amal kebajikan lainnya itu, tetap berbekas di luar Ramadhan agar Islam sebagai rahmatan lil alamin itu dapat dirasakan semua orang.

” Ayo sholat malamnya dipertahankan, puasa sunatnya lebih rajin lagi, karena kita sudah dilatih selama Romadhon, maka di luar Romadhan harus dipertahankan,” ungkap dia. (Wawan/Red/Pl)

Loading

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.