oleh

PD IWO Barsel Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

-Tak Berkategori-5 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (Barito Selatan) – Selain berpuasa, menunaikan ibadah sholat wajib dan sholat sunnah lainnya di moment Bulan Suci Ramadhan, hendaknya umat Islam yang mampu dianjurkan memperbanyak ibadah melalui sedekah. Dengan cara memberi makan bagi orang yang membutuhkan atau berbuka puasa.

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang memberi berbuka orang puasa, baginya pahala seperti pahala orang berpuasa tadi tanpa dikurangi dari pahalanya sedikitpun,” (HR. Ahmad, Nasai, dan dishahihkan al-Albani).

Meskipun sedekah bisa dilakukan pada bulan-bulan lainnya atau di luar Bulan Suci Ramadhan, akan tetapi memberikan sedekah di momen Bulan Suci Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri. Apalagi amalan tersebut dilaksanakan secara rutin selama 1 (satu) bulan penuh.

Ali bin Abi Thalib pernah berkata, “Barang siapa mengeluarkan sedekah kepada orang miskin, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosanya. Allah S.W.T. pun akan menyediakan balasan untuknya berupa kebebasan, sebagaimana bebasnya Nabi Ismail AS dan penyembelihan.”

Amalan Bulan Suci Ramadhan berupa sedekah ini juga penting untuk diupayakan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Seperti dijelaskan dalam sebuah hadis, “Keutamaan sedekah adalah sedekah pada Bulan Ramadhan,” (HR. Bukhori-Muslim).

Oleh sebab itu, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan santuni anak yatim piatu di Panti Asuhan Darrur Rahmah, Sabtu (15/04/2023) di Buntok.

Pihaknya melaksanakan kegiatan itu, selain bersedekah, juga memberikan semangat kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Darrur Rahmah Kota Buntok, di moment Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di Tahun 2023 ini. Sekaligus menjalin silahturahmi.

Hal itu disampaikan Ketua PD IWO Barsel Irvan Haris Fuariputra atau pria yang akrab disapa Boy di momen kegiatan tersebut.

“Panti Asuhan Darrur Rahmah Buntok ada kurang lebih 15 orang anak yatim piatu yang kita ajak berbuka puasa bersama serta memberikan santunan kepada mereka. Untuk ke depan semoga adik-adik kita diberikan keberkahan dan rejeki yang berlimpah,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Pengasuh Panti Asuhan Darrur Rahmah Buntok H. Zarkasi menyambut dengan sambutan hangat dan ucapan terimakasih atas kepedulian pihak PD IWO Barsel yang berkunjung ke tempat mereka.

“Terimakasih kepada PD IWO Barsel  untuk bersilaturrahmi ke Panti Asuhan Darrur Rahmah Buntok. Semoga untuk ke depannya semoga kita semua diberi Berkah dan Rahmat oleh Allah S.W.T. Amin,” pungkasnya. (Amr/Red/PI).

Loading