oleh

KA Logawa Menyambar Truk , 1 Orang Warga Sooko Mojokerto Tewas Seketika

PATRAINDONESIA.COM (Jombang) -Kereta Api Logawa jurusan Surabaya – Purwakarta menabrak sebuah truk hingga terbalik dan hancur. Dalam kejadian tersebut satu orang tewas di tempat dan 2 orang luka -luka.

Korban tewas bernama Sufi’i (62) sedang dua korban luka bernama Basuni (42) dan Rockim (66). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan Kereta Api (KA) JPL 63 KM 72+8 jalur hilir Sumobito-Jombang. Di wilayah Desa Badas, Sumobito, Kabupaten Jombang pada Kamis (7/7/2022) pukul 11.38 WIB.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, sopir truk yang bermuatan kayu bakar itu sepertinya tidak melihat adanya KA yang akan melintas. Sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi.

Sementara Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dalam keterangannya menyampaikan bahwa KA Logawa sudah membunyikan terompet lokomotif sebelum melewati perlintasan KA.

“Sebelumnya masinis sudah membunyikan, terompet lakomotif atau semboyan 35,” kata Ixfan Hendriwintoko.

Kapolsek Sumobito, AKP Miftahul Amin, S.Sos membenarkan telah terjadi tabrakan antara KA Logawa dan truk pengangkut kayu bakar. Korban dan bangkai truk serta muatan telah dievakuasi usai tertabrak KA.

“Korban yang meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Jombang sementara korban yang luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Sumobito,” pungkasnya

Usai terjadi tabrakan lokomotif KA Logawa mengalami ringsek di bagian depan. Selain itu membuat perjalanan KA Relasi Jayakarta jurusan Surabaya Gubeng-Purwokerto itu mengalami keterlambatan lebih dari 1 jam.
(Teguh/Red/PI)

Loading