oleh

Bus Rombongan Wisata SMAN 1 Wonosari Mengalami Tabrakan Usai Study Tour Bali

PATRAINDONESIA.COM (Sidoarjo)-Diduga pengemudi kurang hati-hati saat mengemudi, bus pariwisata yang membawa rombongan study tour SMAN 1 Wonosari Gunung Kidul mengalami kecelakaan di jalur tol KM 760.200/B Porong – Sidoarjo.

Bus pariwisata bernopol AB-7049-BK yang dikemudikan Wardoyo (48) warga Pulung, Klaten, tersebut menghantam bak bagian belakang truk pengangkut galon membuat satu orang meninggal dunia.

Korban yang meninggal adalah kernet bus Pariwisata bernama Slamet Widodo (34), warga Dusun Karang Nongko, Klaten Jawa Tengah. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. Kamis (07/07/2022) dini hari

Dari informasi yang didapat bus pariwisata diketahui sedang membawa rombongan kelas XI SMAN 1 Wonosari, Gunung Kidul , Yogyakarta usai dari study tour ke Bali.

Rombongan tersebut menggunakan 4 unit bus dalam acara study tour ke Bali. Bus no 4 yang mengalami kecelakaan. Seluruh siswa dalam bus itu selamat, dari tragedi kecelakaan tersebut.

“Saat kejadian kecelakaan itu kondisi dalam perjalanan pulang dari Bali, dari empat bus yang kami sewa, kebetulan yang kecelakaan bus no 4. Bus terdepan dari iring-iringan,” kata salah satu perwakilan dari sekolah yang tidak mau disebutkan namanya.

Pihak sekolah sementara tidak memberikan keterangan. Baik mengenai kronologi dari kejadian hingga jumlah pelajar dan guru yang berada dalam bus pariwisata tersebut. Mereka masih upaya menenangkan siswa.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto P. S.H. S.I.K.M.H membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menimpa rombongan bus pariwisata tersebut.

“Bus pariwisata menabrak bagian belakang bodi truk tronton yang melaju di depannya. Saat ini masih dalam proses penyelidikan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo ,” ungkapnya Jum’at (08/07/2022)

Diduga faktor kecelakaan tersebut karena kurang hati-hatinya pengemudi bus, hingga menimbulkan korban jiwa. Kedua sopir yang terlibat kecelakaan diamankan Satlantas Polres Sidoarjo guna dimintai keterangan.

(Teguh/Red/PI)

Loading