oleh

Pemuda Asal Surabaya Dinyatakan Menghilang, Diduga Terpeleset di Air Terjun Coban Centong

PATRAINDONESIA.COM (Prigen-Kabupaten Pasuruan) – Diduga terpeleset di tepian air terjun Coban Centong saat menolong temannya, seorang pemuda asal Kota Surabaya dinyatakan hilang.

Peristiwa terjadi di wisata air terjun Coban Centong, Dusun Pesanggrahan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan hasil penerimaan laporan visual melalui radio komunikasi, SMS, WhatsApp dan Informasi lain, tim gabungan dari BPBD, Polsek Prigen, Koramil, Perhutani, perangkat Desa setempat, relawan dan warga sekitar melakukan penyisiran lokasi tersebut.

Anam ketua BPBD Prigen mengatakan, rombongan wisata dari Kota Surabaya berjumlah 6 orang. Dengan tujuan ke wisata air terjun Coban Centong Kecamatan Prigen.

“Sekitar pukul 7.30 WIB, seorang teman dari korban bertujuan berfoto. Namun dia terpleset dan korban menolongnya. Tapi naas korban juga terpeleset di tepian air terjun dan terjatuh,” ucapnya.

“Korban sempat mencari pegangan, namun tidak berhasil. Korban akhirnya terjatuh dari atas air terjun dengan ketinggian sekitar 120 meter,” imbuhnya.

Diketahui identitas korban bernama Yogi Nanda Pramudya (24) warga Kebraon Manis Selatan 1/10, RT 5 RW 03, Desa Kebraon, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya.

Pencarian membuahkan hasil sekitar pukul 10.30 WIB, korban berhasil diketemukan dengan posisi tengkurap di aliran air dan dinyatakan meninggal dunia. Korban dievakuasi ke RS. Bhayangkara Pusdik Gempol.
(Akrom, Gio, Andi/red/PI).

Loading