oleh

H. Pepen Terpilih Sebagai Direktur Bumdes Gebang

PATRAINDONESIA.COM (Pesawaran) – Pemerintah Desa (Pemdes) Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan musyawarah pergantian pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masa bakti 2022-2025.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai desa setempat pada Senin (20/03/2022).

Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Camat Teluk Pandan, Edi Sutrisno didampingi Sekcam, Pendamping Lokal Desa Gebang, Endang Susilowati, Kepala Desa Gebang, Anik Rekayani dan Jauhari Sekdes beserta Jajaran Kepemerintahan Desa, BPD, LPM, Linmas, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda serta masyarakat.

Camat Teluk Pandan, Edi Sutrisno menjelaskan jika tujuan pelaksanaan kegiatan musyawarah desa (Musdes) tersebut, guna menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang dikeluarkan melalui Inspektorat yang diserahkan kepada pemerintah kecamatan Teluk Pandan yang ditujukan ke Pemerintah Desa Gebang guna menindaklanjuti SK Bumdes Gebang yang telah habis masa baktinya.

Masih Edi Sutrisno, Dirinya menuturkan jika kegiatan musyawarah mufakat tersebut tidak hanya membahas terkait kekosongan kepengurusan BUMDes guna dilakukan pemilihan kepengurusan baru.

Kegiatan Musdes tersebut merupakan bagian dari langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan oleh Pemdes Gebang.

“Langkah kongkrit tersebut dengan mengambil alih sementara dokumen BUMDes untuk tujuan pembuatan laporan keuangan tahunan. Pemerintah Kecamatan meminta kepada Pemdes Gebang, BPD dan stakeholder mengadakan musyawarah guna pengisian pengurus BUMDes yang baru, dalam menindaklanjuti surat edaran Pemerintah Pesawaran melalui Inspektorat di tembuskan kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan ditujukan kepada pemerintah desa Gebang,” kata Camat Teluk Pandan.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan adanya pengurus baru, BUMDes yang sebelumnya belum maksimal dalam menjaga stabilitas roda perekonomian, seyogyanya mampu memberikan warna baru.

“Roda Kepemerintahan Desa Gebang harus tetap berjalan. Maka dengan itu kita harus memilih kepengurusan yang baru, berdasarkan masa jabatan yang tertera pada SK Bumdes selama 3 Tahun,”

“Alhamdulillah hari ini melalui musyawarah mufakat desa, diperoleh keputusan bersama dan telah terpilih kepengurusan yang baru, Kandidat yang berasal dari masing masing dusun. Dan telah terpilih Sebagai Direktur Bumdes Gebang yakni Bapak H, Evendi Husin (Haji Pepen) Kandidat dari Dusun Seribu terpilih secara aklamasi mufakat,” jelasnya.

Edi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa Gebang yang secara sigap merespon surat edaran tersebut, lebih lanjut dirinya juga memberikan apresiasinya kepada masyarakat desa Gebang, Pasalnya kegiatan. Ini berjalan dengan semangat antusias masyarakat yang luar biasa dan berjalan dengan lancar, Ungkap Edi

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anik Rekayani Kepala Desa Gebang, bahwa siapapun yang menjadi pengurus BUMDes, diharapkan senantiasa bekerja sama dengan Pemerintahan desa saling bersinergi demi terwujudnya kebersamaan dalam pembangunan desa dalam sektor usaha desa.

“Saling Bersinergi dan bekerja sama dengan baik yang tujuan akhirnya adalah untuk kebaikan kita semua. Jangan pernah main-main dengan amanah yang diberikan, karena hasilnya begitu juga, kalau setengah berarti hasilnya setengah juga,” Ungkapnya.

Terakhir, ia juga menjelaskan bahwa perekrutan pengurus BUMDes dibuka secara umum dari para kandidat dari setiap dusun yang di usung oleh warga, dan pemilihan dilakukan secara terbuka secara musyawarah mufakat dengan rasa kebersamaan, Alhamdulillah ini berjalan dengan lancar berkat semua yang hadir, ungkapnya.

Disisi lain H.Evendi Husin (Red_Haji Pepen) Direktur Bumdes Gebang yang baru terpilih menuturkan, jika dirinya beserta jajaran kepengurusan Bumdes yang baru akan menyusun program kerja dan akan saling bersinergi dengan pemerintah desa, demi membangun desa Gebang lebih baik lagi.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Gebang yang hadir dan telah memberikan kepercayaan kepada dirinya beserta jajaran yang baru, kita akan bersinergi dengan Pemerintah Desa dengan melibatkan masyarakat dalam penyusunan program kerja, dan ini mimpi kita semua untuk membangun desa Gebang menjadi lebih baik dan tercipta peningkatan kesejahteraan bagi desa Gebang,” ungkap Haji Pepen. (*/Red/PI)

Loading