oleh

KPU Barito Utara Ajak Santri Nobar Film ‘Tepatilah Janji’

-Nasional-35 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024, KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan Goes to School bersama Santri dan pesantren, bertempat di Madrasah Istiqomah Masjid Raya Shiratal Mustaqin Muara Teweh, Selasa (22/10/2024)

Kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan oleh KPU secara serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta wali kota dengan mengusung tema Nonton Bareng Tepatilah Janji.

Tepatilah Janji merupakan film hasil kolaborasi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Asta Jaya Centra Cinema dan Padi Padi Creative. Film bertema pemilihan kepala daerah ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, Kevin Abani, Faradina Mufti, Givina Lukita, Siti Fauziah, serta Trio Timus: Theresia WD, Asriuni Pradipta, dan Irene Vista.

Film hasil garapan Garin Nugroho ini  merupakan lanjutan dari film Kejarlah Janji yang tayang pada September 2023 lalu. Dikemas bergenre komedi, film ini mengangkat isu politik dengan benang merah pelaksanaan Pilkada.

Yang mana film ini sebagai salah satu sarana untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya.

Pada alur cerita dalam film ini merupakan cara KPU untuk mensosialisasikan pemilu Pilkada, dan sebagai cara dalam melakukan pendidikan pemilih pemula, serta pentingnya komitmen kepemimpinan dalam memenuhi janji kepada masyarakat.

Bagaimana kepemimpinan diuji dari kemampuan mewujudkan janji. Baik janji yang tertera pada Konstitusi, ataupun pada Visi pribadi untuk kesejahteraan warga.

Pada kesempatan ini Ketua KPU melalui PLH KPU Kabupaten Barito Utara, Faizal Rahman mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru maupun pembimbing, pengasuh pondok,

siswa ( i) maupun dan seluruh santri yang berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan nonton bareng ini, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dikatakan lagi oleh Faizal bahwa kegiatan nonton bareng ini sesuai arahan dari KPU Pusat dalam upaya memberikan Edukasi proses pemilihan calon kepala daerah menjelang Pilkada 27 Nopember 2024.

Kegiatan di ikuti oleh siswa / siswi MAN, MTs Muara Teweh, MTs Istiqomah, Santri pesantren Mesjid Raya, dewan guru, pembimbing, pengasuh pesantren dan undangan lainnya. (Andri/Red/PI)

Loading

Komentar

Tinggalkan Balasan