oleh

Tingkatkan Budaya Literasi, Satgas Yonif 512/QY Bantu Mengajar di SD Inpres Towe Hitam.

PATRAINDONESIA.COM (Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua) – Dalam upaya meningkatkan budaya literasi dan mempersiapkan generasi yang lebih berkualitas, Satgas Yonif 512/QY turut serta membantu proses belajar mengajar di SD Inpres Towe Hitam. Kegiatan ini dipimpin oleh Danpos Satgas Yonif 512/QY yang salahsatu Posnya berada di Distrik Towe Hitam, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Letda Inf Supriadi Paputungan. *Minggu, (6/10/2024).*

Letda Inf Supriadi menyampaikan bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, terutama di daerah-daerah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) seperti Towe Hitam Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

“Kami berharap dengan dukungan ini, anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang dapat dihandalkan dan dapat membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ungkapnya.

Keikutsertaan Satgas Yonif 512/QY dalam kegiatan mengajar ini disambut baik oleh pihak sekolah.

Ibu Clus Clarita Kalua, S.Pd., salah satu guru di SD Inpres Towe Hitam, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kontribusi Satgas Yonif 512/QY.

“Dengan adanya dukungan ini, Siswa-siswi Kami merasa lebih termotivasi dan semangat dalam belajar. Harapannya, kehadiran Satgas Yonif 512/QY bisa memberikan dampak positif dalam perkembangan pendidikannya,” ujarnya.

Letda Inf Supriadi menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Satgas Yonif 512/QY dalam mendukung pendidikan dan peningkatan literasi di wilayah penugasan, terutama di daerah-daerah perbatasan.

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi dan berbuat yang terbaik untuk masa depan anak-anak Papua khususnya anak-anak Towe Hitam Kabupaten Keerom, Provinsi Papua dengan melalui kegiatan-kegiatan yang mendorong semangat belajar dan menanamkan nilai-nilai pendidikan sejak dini,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah untuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Papua dan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta membangun budaya literasi yang kuat demi kemajuan bangsa. (*/Red/PI)

Loading

Komentar

Tinggalkan Balasan