oleh

HUT TNI Ke-79, Koramil 421-05/PDC Giat Kerja Bakti di Masjid Jami’ Nurul Iman

PATRAINDONESIA.COM (Pesawaran) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Koramil 421-05/PDC mengadakan kegiatan kerja bakti di Masjid Baitul Sidodadi bersama masyarakat Desa Sidodadi.

Kegiatan ini melibatkan prajurit TNI-AD Koramil 421-05/PDC dan puluhan masyarakat setempat, serta tokoh agama.

Komandan Koramil 421-05/PDC  Kapten Cba Siswoko yang diwakili Pelaksana Tugas Satuan Bawah Batituud Parji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat dan wujud kepedulian terhadap fasilitas umum.

“Kami ingin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menunjukkan bahwa TNI siap membantu dalam pembangunan sosial,” ujarnya, Kamis (26/09/2024).

“Saling bersinergi untuk menuju Indonesia Emas,”ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti ini meliputi pembersihan area masjid, dan perbaikan fasilitas yang ada. Warga setempat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini.

Begitu pula yang disampaikan oleh Tunggal Kades Desa Sidodadi

“Seminggu sebelumnya kami sudah berkordinasi untuk melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial bersama TNI,” lanjutnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami. Semoga kerja sama ini terus berlanjut di semua aspek kegiatan sosial ,” tutup Tunggal.

Melalui kegiatan ini, diharapkan TNI dan masyarakat semakin kompak dan saling mendukung dalam setiap kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan. Kegiatan kerja bakti ini juga menjadi momentum untuk memperingati pengabdian TNI kepada bangsa dan negara.(Asen/Red/PI).

Loading