oleh

Pastikan Anak yang Terluka di Kedua Tangannya Tertangani Pj Bupati Barsel Bergerak Cepat Kunjungi RSUD

PATRAINDONESIA.COM (Kota Buntok) Gerak cepat Pj Bupati Barito Selatan Kunjungi Anak pasien yang luka di kedua lengannya di IGD RSUD Jaraga Sasameh tadi malam jam 20.00 WIB, untuk memastikan pasien anak ditangani dengan baik. Minggu (18/08/2024).

Pj Bupati Barsel  juga, memerintahkan kepada Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Jaraga Sasameh agar semua biaya pengobatan digratiskan. Kemudian membuatkan kartu KIS untuk anak pasien.

Kemudian, Pj Bupati Deddy Winarwan memberikan uang santunan pribadi ke nenek korban untuk membantu keluarga korban sebesar Rp 1 Juta Rupiah.

Berdasarkan isu yang beredar bahwa anak tersebut diduga dianiya oleh ayah kandungnya menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang tadi malam, Minggu (17/8/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Namun, berdasarkan penelusuran pihak aparat Kepolisian setempat, isu atau rumor yang beredar di masyarakat mengenai penganiyaan yang menyebabkan tangan anak tersebut terluka karena Sajam jenis parang tidak benar.

Tidak benarnya informasi yang beredar tersebut, berdasarkan hasil penelusuran pihak kepolisian dan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Hal itu disampaikan Kapolsek Dusun Selatan Kabupaten Barsel IPTU H Tonie, ketika menghubungi media ini melalui telepon seluler via WhatsApp.

“Kedua tangan anak tersebut terluka akibat terjatuh terkena seng, ketika menaiki pagar Kantor Kementerian Agama (Kemenag). Kejadian tersebut terjadi di samping Kemenag kabupaten setempat,” terangnya.

Dilanjutkan dia, pihaknya saat ini melakukan penyelidikan dan penyidikan mengenai kasus anak tersebut.

“Mengenai apakah kasus tersebut ada unsur pidananya atau tidak. Yang jelas kami masih melakukan pendalaman,” pungkasnya. (Amar/Red/PI).

Loading