oleh

Semarak Pemuda Kp. Negla Bahagia Sambut Hari Kemerdekaan ke-78

PATRAINDONESIA.COM-GARUT- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kp. Negla, Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan. Ketua RW 04, Sopian, menegaskan bahwa momen bersejarah ini menjadi kesempatan emas untuk mempererat persatuan di tengah masyarakat.

Dengan mengusung tema “Negla Bahagia,” Sopian mengingatkan bahwa kemerdekaan sejati adalah ketika seluruh lapisan masyarakat bisa merasakannya. “Hari ini, kita merayakan kemerdekaan dengan tawa, melupakan sejenak beban hidup di tengah tantangan musim kemarau dan harga sayuran yang terus menurun,” ujarnya.

Perayaan kali ini semakin semarak dengan berbagai lomba unik, seperti sepak bola banci—di mana para pemuda berdandan menyerupai wanita—balap karung, pecah balon, dan makan kerupuk. Sopian mengajak semua elemen masyarakat, mulai dari ibu-ibu, pemuda, hingga anak-anak, untuk turut berpartisipasi dalam kemeriahan ini. “Kegiatan ini melibatkan semua RT, sehingga seluruh warga bisa merasakan kebahagiaan bersama,” tambahnya.

Dirman, Ketua RT setempat, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. “Reuseup seuserian nu tadi na lieur mikirann sagala rupa ayenuna sugeuma wareug ku seuri jadi poho kana sagala,” ujarnya dalam bahasa Sunda, yang berarti, “Bahagia itu sederhana, yang tadinya banyak pikiran, sekarang sudah senang, kenyang tertawa, jadi lupa segalanya.”

Sarif, tokoh pemuda yang juga menjabat sebagai Ketua RT 04, mengajak generasi muda untuk terus berani tampil di depan demi perubahan yang lebih baik. “Pemuda harus jadi motor penggerak perubahan agar masa depan yang lebih cerah bisa segera terwujud,” tegasnya.

Sopian menutup acara dengan harapan besar agar peringatan HUT RI ke-79 tahun depan menjadi pendorong semangat bagi para pemuda Kp. Negla RW 04 untuk terus maju dan berkembang, membangun Indonesia yang lebih baik dan mampu bersaing di kancah global.

 

REPORTER: Marully/Red/Pi

Loading