oleh

Progres Kinerja Gamol: Pendampingan dan Sosial Untuk Masyarakat

PATRAINDONESIA.COM (Lampung) – Gabungan lembaga ormas dan media mendapatkan progres dalam dua bulan terakhir dengan melakukan pendampingan hukum dan kegiatan sosial.

Fokus utama Gamol saat ini adalah memperluas jangkauan layanan mereka kepada masyarakat.

Dalam laporan kinerja terbaru, Gamol menunjukkan keberhasilan dalam menangani berbagai kasus hukum, termasuk masalah hak-hak sipil, hukum keluarga, dan sengketa tanah di pesisir Pesawaran diantaranya:

1. Khasus Pemukulan diselesaikan di pengadilan.

2. Audensi pelayanan puskesmas.

3. Pengawalan khusus asusila anak dibawah umur (Berjalan).

4. Orang Hilang (ditemukan).

5. Utang piutang 90 juta (Selesai tanpa pembayaran).

6. Khasus perselingkuhan (diselenggarakan RJ).

7. Penebangan Pohon di area register (Dalam proses).

8. ITE Penyebaran video pornografi.

9. Pendampingan kreditur dengan leasing (Selesai)

10. Pengepul emas ilegal dari Tambang Emas Ilegal (Dalam proses).

11. Sengketa tanah (dalam proses).

12. Pendampingan wisata ke Pulau Pahawang tim Sirkuit Mandalika.

13. Perselisihan antara tambak udang dengan masyarakat.

Selain itu, lembaga ini telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program pelatihan keterampilan dan layanan pendampingan kepada pelaku UMKM secara gratis.

“Keberhasilan kami dalam memberikan pendampingan hukum yang efektif dan kegiatan sosial yang bermanfaat merupakan hasil dari kerja keras tim kami dan dukungan dari mitra serta Clean,” ujar Ketua Gamol.

“Kami berkomitmen untuk terus memperluas cakupan dan kualitas layanan kami agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,”jelasnya.

“Tak terlepas dari keberhasilan tim yang di Motori oleh Asen, Asep, Muayan, Roni, Bonizar, Seqi dan rekan lainnya telah menunjukkan sebuah organisasi gabungan yang dapat dimanfaatkan hasil oleh masyarakat.

Gamol juga meluncurkan beberapa inisiatif baru, termasuk program pendidikan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kegiatan sosial yang dirancang untuk mempromosikan kesejahteraan masyarakat.

Program-program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memahami hak-hak mereka dan mendapatkan akses ke layanan yang mereka butuhkan.

Dengan capaian ini, Gamol berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dan mendukung pembangunan komunitas yang lebih adil dan sejahtera kepada seluruh masyarakat terkhusus diwilayah pesisir Pesawaran.

Selain itu, gamol juga akan memperkenalkan diri kepada Pemkab melalui audensi yang akan dilakukan beberapa hari kedepan untuk memperbesar jaringan kemitraan.

“Yang terpenting adalah kualitas kerja, karena masyarakat membutuhkan fakta,” pungkasnya.

Loading