oleh

140 Operator Radio Dari 22 Orda Se Tanah Air, Ikuti World Wide Award Sprint 2024

 

PATRAINDONESIA.COM – (Muara Teweh) – Dalam rangka persahabatan Antar Radio Amatir Dunia, sekaligus merayakan Ulang Tahun ke-150 Guglielmo Marconi, Ham Award menyelenggarakan Event World Wide Award (WWA) Sprint 2024, yang mana kegiatan ini akan berlangsung sepekan, mulai Tanggal 1 hingga 7 Juli 2024, seluruh Orari Daerah (Orda) yang mengikuti Event ini memancar dari Orda masing – masing. Demikian dilansir oleh Humas Orari Pusat.

Sebagaimana diketahui bahwa Guglielmo Marconi adalah seorang Insinyur berkebangsaan Italia. Ia dikenal setelah sukses mengembangkan Telegrafi (pengiriman pesan memakai Huruf atau Angka) tanpa kabel, yang kemudian disebut Radio.

Kegiatan WWA Sprint 2024 yang dilaksanakan oleh Ham Award ini di ikuti oleh 22 Orari Daerah se Indonesia dengan 140 Operator.

Organisasi Amatir Radio Indonesia, dalam kesempatan ini dikomandoi oleh Budi Santoso / YE1AR akan Berpartisipasi dengan Callsign 8E1YB, yang akan memancar dari 22 ORDA diseluruh Nusantara dengan sejumlah 140 Operator ini dengan Mode : CW 18, FT4 18, FT8 42, PSK 8, RTTY 13, SSB 38 . Untuk Allmode ada 3 Operatir yakni YB0DX ( Ketua Orari Pusat), YB3DY dan YE1AR.

Dalam kesempatan menyambut WWA Sprint 2024 ini, bagian Humas Orari Pusat, Don Mery . SH / YB1DNR mengajak kepada seluruh Anggota Amatir Radio di seluruh Tanah Air untuk dapat meramaikan serta Berpartisipasi dalam kegiatan Amatir Dunia ini.

” Semoga nantinya Amatir Radio Indonesia dengan benderanya ORARI akan menjadi Team yang terbaik, selamat mengikuti Event ini bagi seluruh rekan Amatir Radio Tanah Air, jaga kesehatan, sukses untuk kita semua, Bersatu, Berkarya, Mendunia, Aamiin “, harap Don Mery, hal ini pula senada seperti yang diharapkan oleh YE1AR atau yang akrab dipanggil Om Buzan. (Antiani/Andri/Red/PI)

Loading