oleh

Ini Tanggapan Masyarakat Barsel Ketika Dikunjungi Presiden Joko Widodo

PATRAINDONESIA.COM (BUNTOK) – Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah disambut ribuan antusias masyarakat, Kamis (27/06/2024) di Kota Buntok.

Bahkan, panas terik matahari yang begitu menyengat di siang itu, seolah tidak menyurutkan ribuan pasang mata masyarakat yang begitu antusias untuk melihat Presiden RI Jokowi. Masyarakat itu nampak berdiri berjejer di sepanjang jalan akses protokol lintas kunjungan kerja (Kunker) rombongan presiden.
Tidak hanya itu saja, nampak disepanjang lintasan jalan akses protokol Kunker itu, Presiden Jokowi di dalam mobil kenegaraan melambaikan tangan dan melemparkan kaos oblong berwarna hitam yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat.

Dari pantauan media ini pula, nampak Jokowi secara langsung meninjau dua titik fasilitas, yakni, fasilitas Plaza Beringin Buntok dan stok beras di Gudang Bulog.

Guna meninjau perkembangan perekonomian  masyarakat dan para pedagang sambil menyapa mereka secara langsung. Begitu juga stok beras di Gudang Bulog Kota Buntok yang terletak di Jalan Pelita Raya, tidak luput pula menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Seusai Kunker Presiden RI Jokowi itu, media ini coba mengkonfirmasi salah satu Warga Barsel di Kota Buntok yang beralamat di Jalan Sutomo, Kelurahan Hilir Sper, Dirmanto (48) mengatakan, hari ini merupakan momentum bersejarah bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat yang menantikan dan menyaksikan kedatangan Presiden RI itu tidak hanya masyarakat Kota Buntok saja, namun banyak juga berdatangan dari desa-desa ke Kota Buntok. Mereka berdatangan itu menunjukkan rasa hormat kepada Presiden RI Jokowi,” ucapnya.

Terpisah, Warga Jalan AMD I, Kelurahan Hilir Sper, Komar (58) mengatakan, kedatangan Presiden RI Jokowi ke Kota Buntok merupakan kebanggaan bagi pihaknya selaku masyarakat kalangan bawah.

Karena, sambung dia, momen ini merupakan sejarah baru bagi kabupaten berjuluk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Karena baru pertama kali sejarah Presiden RI berkunjung ke Kota Buntok.

“Hanya di era Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan ini saja Presiden RI datang mengunjungi masyarakat Kota Buntok. Terimakasih banyak Presiden RI Jokowi dan terimakasih banyak Pj Bupati Barsel. Ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami,” demikian pungkas kalimat penutup Komar. (Amr/Red/PI).  

Loading