oleh

Lapas Palangka Raya Gelar Pembukaan Pelatihan Kemandirian Tata Boga

 

PATRAINDONESIA.COM (PALANGKA RAYA)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian Tata Boga, yang bertempat di Aula Lapas.

Kegiatan yang turut diikuti oleh warga binaan ini, diawali dengan sambutan dari Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet dan dilanjutkan Penandatangan Kerjasama bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Multi Karya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (13/5/2024), Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Sulardi melalui Kasi Giatja, Barlet mengatakan, tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan bagi warga binaan.

Ia menambahkan, tujuan lain yakni agar menjadi bekal bagi warga binaan kelak dengan kehidupan yang mandiri ditengah-tengah masyarakat saat sudah bebas nanti.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi warga binaan yang mengikuti pelatihan ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin baik selama ini terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” ujarnya.

Barlet menyebut, pelaksanaan pelatihan tersebut melibatkan sejumlah 20 orang warga binaan yang akan mendapatkan panduan langsung dari empat orang pelatih ahli tata boga dari LPK Multi Karya.

“Diharapkan, pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari ini akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Loading