oleh

Andikpas LPKA Palangka Raya Dilatih Barbershop oleh PKBI

PATRAINDONESIA.COM (PALANGKA RAYA)

Dalam upaya memberikan pembekalan akan masa depan yang lebih baik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya mengadakan program pembinaan barbershop bagi anak binaannya yang dilaksanakan secara khusus pada lingkungan hunian LPKA, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Senin (5/2/2024).

Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalimantan Tengah, yang menyediakan tenaga cukur profesional untuk memberikan pelatihan kepada anak binaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala LPKA Ngadi melalui Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Palangka Raya, Agustinus Siagian, mengatakan bahwa melalui program tersebut diharapkan dapat memberikan harapan dan semangat baru kepada anak binaan, yang dapat merasakan perubahan positif dalam diri mereka melalui kegiatan cukur rambut.

“Selain itu, program ini juga bertujuan memberikan keterampilan yang dapat berguna bagi anak binaan saat menjalani masa pidana maupun setelah bebas nanti dengan keyakinan bahwa setiap anak binaan memiliki potensi untuk berubah dan membangun masa depan yang lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, program ini merupakan bentuk dukungan dari LPKA untuk anak binaan dalam upaya rehabilitasinya. Selain itu, Agustinus Siagian mengharapkan dengan digelar program tersebut dapat membantu anak binaan menjadi anggota masyarakat yang produktif dan positif.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mereka dapat merasakan harapan baru dan merasa didukung dalam upaya rehabilitasi mereka dengan hadirnya pembinaan secara langsung ini,” ujarnya.

Selain itu, Anak binaan yang mengikuti program ini tampak antusias dan serius dalam belajar keterampilan baru yang diberikan pihak PKBI.

Dengan anak binaan mendapatkan arahan dan tips dari tenaga cukur profesional yang datang dari PKBI dalam program ini, diharapkan anak binaan dapat menjadi individu yang berkualitas serta menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya,” tandas Agustinus. (*)

Loading