oleh

Sembilan Anggota DPRD Barito Utara Belajar Standar Harga ke DPRD DKI Jakarta

-Tak Berkategori-11 Dilihat

PATRAINDONESIA.COM (Muara Teweh) Setelah mengikuti Rakernas Adkasi II Workshop Nasional
yang dilaksanakan di Jakarta ( 3-4/10/2023) yang lalu, rombongan DPRD Kabupaten Barito Utara mengadakan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta dan Kemendagri.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini ike DPRD DKI Jakarta, ( 05/10/2023) disambut oleh Didy Setiawan Ibani, Kasubag Protokol, Pimpinan dan Fraksi.

Adapun Kunjungan Kerja ke DPRD DKI Jakarta ini, guna melakukan konsultasi dan koordinasi terkait Perpres Nomor 53 tahun 2023. Yang mengatur tentang perubahan atas Perpres no 33 tahun 2020, tentang standar harga satuan regional.

Mencermati tentang Perpres tersebut, maka pada pertemuan ini telah di kemukakan pula mengenai arah tentang kebijakan pelaksanaan dan pertanggung jawaban perjalanan dinas dalam negeri bagi Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang sumbernya dari APBD Daerah / Kabupaten.

Agenda berikutnya pada ( 06/10/2023) melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah, Kemendagri.

Kedatangan 9 anggota DPRD Kabupaten Barito Utara saat itu diterima oleh Kasubsi Bina Keuangan Daerah, Boyke M. Siagian.

Kedatangan ke Kemendagri tersebut belajar mengenai Perpres no 53 tahun 2023, tentang Tugas, wewenang, Kewajiban dan lain nya , Pj Bupati, yang mengacu pada Permendagri no 4 pasal 1, Bab III tahun 2023.

Menurut Nety Herawati, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, yang saat itu turut pada kunjungan tersebut, banyak pembelajaran serta ilmu yang didapat dalam kunjungan itu, selain telah mendapatkan arahan juga pemahaman-pemahaman pun telah didapatkan.

“Sebab arahan – arahan yang tepat yang kami dapatkan sangat berguna dalam pelaksanaan kedepannya, dalam penyusunan pertanggungjawaban agar tidak mendapatkan kendala,” ucapnya

Ditambahkannya lagi bahwa “Untuk pelaksanaan dari Perpres tentang tugas dan wewenang Pj Bupati tersebut masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah,” pungkasnya

Turut dalam kunjungan ini Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini, H. tajeri , H. Abri, hj Sofia, Hj Nety Herawati, Hj Rujana Anggraini, Wardatun Nurjamilah, Jamilah dan Rosy Wahyuni
(Andri/Red/PI)

Loading